Search

Sri Mulyani Beri Contoh: Korsel Dulu Miskin, Kini Kaya Raya

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan pentingnya memiliki jiwa pekerja keras dan sifat pantang menyerah. Pasalnya, kedua hal ini merupakan kunci kesuksesan dalam dunia pendidikan, karir atau pekerjaan, bahkan sukses dalam mengelola dan memajukan perekonomian suatu negara.

Dalam akun Instagram pribadinya, Sri Mulyani mengambil kisah sukses Korea Selatan yang bisa 'naik kelas' dari negara miskin menjadi negara kaya raya. Hal ini ia ketahui dari buku tentang Korea Selatan yang pernah dibacanya.


"Negara Korea Selatan dulu miskin, pada tahun 1950-an. Mereka bisa menjadi seperti sekarang, berkat kerja keras dan tidak mudah menyerah," demikian tulis Sri Mulyani yang diunggah di akun Instagramnya, Kamis (11/04/2019).


"Di dalam buku yang saya baca mengenai Korea Selatan, pertama kali mereka bisa menumbangkan kompetisi konstruksi di dunia internasional, adalah ketika mereka membangun sebuah rig di laut dalam Timur Tengah. Mereka dapat membangun dengan harga yang jauh lebih murah dari kontraktor Amerika dan Jepang."

Sri Mulyani Beri Contoh: Korsel Dulu Miskin, Kini Kaya RayaFoto: Menteri Keuangan Sri Mulyani Tarik Pajak E-Commerce! (CNBC Indonesia TV)

Sri Mulyani meyakini, apa yang dicapai Korea Selatan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Selain bekerja keras dan tidak mudah menyerah, juga diperlukan pengorbanan. Menurutnya, pengorbanan para buruh bangunan sewaktu membangun rig bawah laut, tentu sangatlah besar.

Sri Mulyani ingin agar contoh kesuksesan Korea Selatan ini bisa diteladani oleh seluruh masyarakat Indonesia, dengan demikian, semua pihak bisa bahu-membahu membangun negeri.


"Jangan dikira bahwa Korea Selatan melakukannya dengan mudah. Pengorbanannya luar biasa. Ada buruhnya yang sampai tiga tahun tidak cuti sama sekali. Mereka menjadi buruh yang paling bisa diandalkan, karena mereka pekerja keras, seolah-olah tidak pernah tidur."

"Jadi jangan pernah berpikir bahwa kesuksesan itu datang dengan mudah. Kesuksesan tidak datang dari langit. Sukses itu bisa diraih karena keringat, darah, air mata, dan pengorbanan." (prm)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2v125BO

April 12, 2019 at 03:41PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sri Mulyani Beri Contoh: Korsel Dulu Miskin, Kini Kaya Raya"

Post a Comment

Powered by Blogger.