Search

Usai Akuisisi Fox, Bos Disney Berencana Pensiun 2021

Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Disney, Bob Iger mengatakan bahwa dia pasti mengundurkan diri dari jabatannya di perusahaan pada tahun 2021.

"Saya berharap kontrak saya akan berakhir pada akhir 2021.Saya telah menjadi CEO sejak Oktober 2005 dan seperti yang telah saya katakan berkali-kali, ada waktu untuk semua itu dan 2021 akan menjadi waktu bagi saya untuk akhirnya mundur," kata Iger.

Iger telah memperpanjang kontraknya dengan Disney dua kali selama masa jabatannya. Sekali di 2018 dan kemudian melalui 2021, tapi itu tergantung pada penutupan kesepakatan dengan Fox.


Sejak merger itu selesai, Iger akan tetap dengan perusahaan sebagai kepala eksekutif untuk dua tahun ke depan.

Usai Akuisisi Fox, Bos Disney Berencana Pensiun 2021Foto: Infografis/Di Bawah Kendali Disney/Edward Ricardo

"Saya telah bertunangan dengan dewan selama beberapa waktu dan ada diskusi tentang suksesi dan mereka telah terlibat dalam proses suksesi. Dan kami terus merasa bahwa mereka akan dapat mengidentifikasi penerus saya secara tepat waktu sehingga perusahaan ini memiliki transisi yang lancar," ucap dia. Iger telah berperan dalam banyak akuisisi Disney, termasuk Pixar pada 2006, Marvel pada 2009, dan Lucasfilm pada 2012. Ia juga mendorong peluncuran Disney +, layanan streaming yang diisi dengan film dan acara televisi asli serta catatan klasik Disney. konten animasi dan live-action.

Sementara itu, ada desas-desus bulan lalu bahwa restrukturisasi internal Disney sedang menetapkan dua eksekutif puncak sebagai calon penerus Iger.

Kevin Mayer, kepala strategi perusahaan, ditunjuk sebagai ketua segmen konsumen langsung dan internasional baru. Dan Robert Chapek, kepala taman, menambahkan produk konsumen ke dalam pengawasannya.

Mantan kepala produk konsumen James Pitaro, dinobatkan sebagai kepala ESPN, tetapi dianggap sebagai bidikan panjang untuk peran CEO.

Simak video Disney jadi raksasa terbesar dunia hiburan dunia setelah akuisisi Fox di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2KtTXEi

April 12, 2019 at 06:06PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Akuisisi Fox, Bos Disney Berencana Pensiun 2021"

Post a Comment

Powered by Blogger.