Search

Banjir! 5 Koridor TransJakarta Lumpuh dan 3 Koridor Terganggu

Jakarta, CNBC Indonesia - Banjir di Jakarta yang terjadi sejak Rabu (1/1/2019) subuh membuat lima koridor Transjakarta dihentikan operasionalnya. Dari 13 koridor hanya lima koridor yang beroperasi normal. Tiga sisanya juga terganggu banjir dan rutenya diperpendek.

Dikutip dari CNN Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, juru bicara PT Transjakarta Nadio Diposanjoyo menyatakan data operasional Transjakarta ini hingga Rabu (1/1) pukul 09.00 WIB.

Koridor yang berhenti beroperasi adalah Koridor 2 Pulogadung - Harmoni, Koridor 3 Kalideres - Pasar Baru, Koridor 8 Lebak Bulus - Harmoni, Koridor 9 Pluit - Pinang Ranti, dan Koridor 10 Tanjung Priok - Cililitan.


Sementara Koridor yang masih beroperasi normal adalah Koridor 1 Blok M - Kota, Koridor 4 Pulogadung - Dukuh Atas, Koridor 7 Kampung Melayu - Kampung Rambutan, Koridor 11 Kampung Melayu- Kantor Wali Kota Jakarta Timur, dan Koridor 12 Penjaringan - Tanjung Priok.

"Koridor 5 dilakukan pemendekkan hanya sampai jembatan merah," kata Nadia.

Koridor 5 Trans Jakarta melayani rute Ancol - Kampung Melayu. Semenrara Koridor enam rute Dukuh Atas - Ragunan hanya sampai di halte Setia Budi Aini.

Satu lagi koridor yang dipendekkan rutenya adalah Koridor 13 rute Ciledug - Tenden yang dipendekkan hanya sampai halte di JORR.

Anne mengatakan untuk rute Mikro Trans yang masih beroperasi adalah JAK 1, 3, 15, 16, 19, 25, 28, 37, 58, 64, 73, 117.

"Rute yang lainnya setop operasi, lintasan cenderung air naik" katanya.


Banjir melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya, Rabu (1/1). Banjir menggenangi karena hujan lebat yang mengguyur sejak dini hari tadi.

Bukan cuma Transjakarta, layanan transportasi kereta rel listrik, kereta api, hingga pesawat terganggu.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/37kI3mO

January 01, 2020 at 06:29PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banjir! 5 Koridor TransJakarta Lumpuh dan 3 Koridor Terganggu"

Post a Comment

Powered by Blogger.