Search

Lippo Group Lepas Pejaten Village dan Binjai Supermall Rp1,3 T

Jakarta, CNBC Indonesia - LMIRT Management Ltd, pengelola Lippo Malls Indonesia Retail Trust (LMIR Trust) meneken perjanjian jual beli bersyarat (conditional sales and purchase agreement/CSPA) dengan PT Nirvana Wastu Pratama (NWP Retail), perusahaan patungan antara Warburg Pincus dan PT City Retail Developments Tbk. (NIRO) dengan total penjualan US$ 92 juta atau Rp 1,30 triliun (asumsi kurs Rp 14.200/US$).

Lippo Malls Indonesia Retail Trust adalah satu-satunya produk REITs (real estate investment trust) atau DIRE (dana investasi real estate) milik perusahaan Indonesia yang tercatat di Bursa Singapura (SGX) sejak 19 November 2007.

Dengan REITs ini, perusahaan properti dan real estate dapat menjual aset yang dimilikinya kepada publik melalui skema penerbitan instrumen ini.



Berdasarkan informasi yang dirilis oleh NWP Retail, transaksi penjualan lewat REITs itu mencakup pelepasan dua aset ritel utama Grup Lippo, yakni Pejaten Village dan Binjai Supermall.

Pejaten Village di Jakarta Selatan memiliki luas 89.157 meter persegi dan Binjai Supermall dengan luas 36.000 meter persegi berlokasi di Binjai (Sumatera Utara) yang merupakan kota satelit kedua terbesar di luar Pulau Jawa. Kedua mal ini memiliki tingkat hunian lebih dari 90%.


Presiden Direktur dan CEO NWP Retail Timothy Daly mengatakan akuisisi ini memperkuat pengembangan bisnis perusahaan di lokasi kota tier-1 dan tier-2 di Indonesia.

"Akuisisi ini merupakan tonggak dalam ekspansi cepat NWP Retail. Ini akan memperkuat kehadiran perusahaan di pasar-pasar utama di kota Tier-1 dan Tier-2 di Indonesia dan memperluas pasar lebih jauh posisi terdepan sebagai platform pusat perbelanjaan ritel independen terbesar di Indonesia," kata Timothy dalam siaran persnya, Selasa (31/12/2019).


Dalam keterangan resminya, di akhir Desember 2019, NWP juga mengantongi dana segar senilai US$ 200 juta (Rp 2,84 triliun) dari Korean Teachers' Credit Union (KTCU), CITIC Securities One-Belt-One-Road (CSOBOR) Fund dan Warburg Pincus.

Penggalangan dana ini diklaim sebagai salah satu penggalangan dana oleh perusahaan real estate swasta terbesar di Indonesia.

NWP Retail mengklaim menjadi salah satu pengembang pusat perbelanjaan terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, dengan Warburg Pincus sebagai co-founder dan salah satu pemegang saham terbesar.

Didirikan bersama pada 2015 Warburg Pincus dan City Retail Developments, NWP Retail fokus pada pengembangan pusat perbelanjaan multi-tenant di kota-kota penting di Indonesia.

Sejak didirikan, NWP Retail memiliki portofolio sebesar 33 proyek yang mencakup lebih dari 800.000 meter persegi gross floor area (GFA).

[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2ZHgAcv

January 01, 2020 at 03:30PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lippo Group Lepas Pejaten Village dan Binjai Supermall Rp1,3 T"

Post a Comment

Powered by Blogger.