Search

Senjata Rahasia Ojol Rusia Maxim Taklukkan Grab dan Gojek di RI

Jakarta, CNBC Indonesia - Belakangan ini nama ojek online (ojol) Rusia Maxim jadi perbincangan. Pasalnya, kantornya di Solo digeruduk driver Gojek dan Grab sebagai bentuk protes karena tarifnya terlalu murah.

Ternyata bakar uang dengan tarif murah merupakan strategi yang diterapkan Maxim untuk bersaing di pasar transportasi online menghadapi Grab dan Gojek.


Maxim menerapkan tarif minimal Rp 3.000 untuk 4 kilometer pertama sementara aturan yang berlaku, yang dibuat Kementerian Perhubungan Rp 10.000.

Development Manager Maxim Indonesia Imam Mutamad mengakui tarif murah yang dikenakan di tahap awal merupakan upaya promosi, pihaknya pun hanya mengenakan komisi 10% pada mitra pengemudi. Dia menegaskan upaya yang dihadirkan Maxi memberikan pilihan kepada pelanggan dan pengemudi.

"Inilah yang kami tawarkan pada driver memberikan satu pilihan, tanpa tujuan berkompetisi dengan yang sudah ada lebih dulu. Kami memberikan pilihan kepada pelanggan ataupun driver. Jika dilihat pengembangan maxim mendapatkan respons positif dari pasar," kata Imam saat berbincang dengan CNBC Indonesia Tv dalam Profit, Jumat (27/12/2019).

Imam menegaskan sebelum menerapkan harga yang sangat murah, Maxim melakukan perhitungan harga layak di setiap daerah. Setiap daerah menurutnya memiliki kemampuan yang berbeda-beda, untuk itu tarif yang berlaku tidak bisa disamaratakan.

Selain itu, mengandalkan fitur pemesanan kendaraan atau reservasi, di mana pelanggan yang punya kebutuhan lima hari dia bisa pesan dari sekarang sehingga punya kepastian akan driver dan waktu jemput.

"Kita bisa multi destinasi. Kita melihat ini keunggulan yang bisa diberikan. Fokus kita transportasi," ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2StYnxv

December 28, 2019 at 01:59PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Senjata Rahasia Ojol Rusia Maxim Taklukkan Grab dan Gojek di RI"

Post a Comment

Powered by Blogger.