Search

Pesawat Ini Jatuh Saat Take Off, 14 Orang Tewas

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebanyak 14 orang dipastikan tewas setelah sebuah pesawat jatuh tepat setelah lepas landas. Pesawat milik Bek Air itu jatuh di dekat Almaty, Kazakhstan, Jumat (27/12/2019).

Pesawat tersebut berisi 95 penumpang dan lima awak pesawat. Para korban ditemukan oleh petugas pemadam kebakaran yang sedang menyingkirkan puing-puing pesawat.


Penerbangan Bek Air 2100 tujuan Almaty- Nur Sultan menghilang dari radar pada pukul 07.55 waktu setempat. Menurut laporan, pesawat jatuh di wilayah Talgar, Kazakhstan.

Juru bicara pemerintah Kazakhstan mengatakan psawat jatuh tepat pada jam 7.22 pagi. Pesawat kehilangan kendali pada ketinggian saat lepas landas lalu menabrak pagar beton.

"Pesawat menabrak dinding gedung dua lantai. Sejauh ini tujuh kematian telah dikonfirmasi," katanya, seperti dilansir dari express.co.uk.


Atas kejadian ini, Presiden Kazakhstan Qasym-Jomart Toqayev akan membentuk komisi khusus untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Ia juga melalui Twitter resminya menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada kerabat para korban.

"Hari ini saya menyampaikan belasungkawa dan kesedihan kepada keluarga dan kerabat mereka yang tewas dalam kecelakaan pesawat di dekat Almaty. Para korban akan dibantu. Komisi khusus pemerintah telah dibentuk untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu. Orang yang bersalah akan dihukum berat berdasarkan hukum," jelasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/351ffhH

December 27, 2019 at 07:09PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesawat Ini Jatuh Saat Take Off, 14 Orang Tewas"

Post a Comment

Powered by Blogger.