Search

Jakarta Banjir dan Lumpuh, Anies: Siapkan Evakuasi Warga

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) untuk turun tangan menangani masalah banjir di sebagian wilayah Jakarta. Koordinasi penanganan ada di bawah Lurah.

"Siapkan evakuasi warga terdampak. Pastikan tempat pengungsian segera siap. Seluruh kantor pemerintahan, sekolah harus siap menjadi tempat pengungsian," kata Anies saat memnatau di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Rabu (1/1/2020).

Selain itu, Anies meminta jajarannya menyiapkan dapur umum, pos kesehatan beserta tenaga medis, makanan siap saji, obat-obatan dan kebutuhan dasar lainnya untuk menangani warga terdampak.


"Kepada para Wali Kota untuk melakukan koordinasi di wilayah masing-masing. Pastikan warga bebas dari bahaya listrik, pohon tumbang dan sebagainya," ucap Anies.

Tugas lainnya yang diarahkan Anies adalah memastikan kelancaran lalu lintas kendaraan. Transportasi publik diminta segera disiapkan baik untuk membantu mobilitas warga yang terhambat karena banjir.

Anies juga menginstruksikan para Camat dan Lurah untuk terus memperbarui informasi terbaru mengenai banjir untuk disampaikan kepada warga.

"Hujan, Curahnya tidak bisa dikendalikan tetapi dampaknya bisa kita kendalikan. Pemprov DKI Jakarta harus hadir, ambil sikap, bertanggung jawab dan kita tunjukkan kepada seluruh warga bahwa semua jajaran turun tangan."


"Kita hadapi dan kita selesaikan masalah yang ada sekarang dengan sebaik-baiknya," tambah Anies.

Banjir merendam sebagian titik di DKI Jakarta setelah hujan mengguyur Ibu Kota negara dan sekitarnya selama sehari penuh. Banjir juga menyebabkan akses ke sejumlah ruas jalan sempat ditutup dan tidak bisa dilewati pengendara.

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/35jGCE0

January 01, 2020 at 06:07PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jakarta Banjir dan Lumpuh, Anies: Siapkan Evakuasi Warga"

Post a Comment

Powered by Blogger.