Search

Kementerian Agama Buka Lowongan PNS Paling Banyak

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019. Kementerian Agama memiliki jumlah alokasi formasi terbanyak, yakni membuka 5.815 lowongan.

Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa lowongan penerimaann CPNS akan dilakukan pada 68 Kementerian/Lembaga dan 462 pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.


Hal itu tertuang melalui surat pengumuman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, bernomor B/1069/M.SM.01.00/2019.

Sesuai dengan keputusan surat tersebut, pendaftaran direncanakan dimulai pada tanggal 11 November 2019, secara online melalui SSCASN BKN. Pelamar hanya bisa mendaftar di 1 instansi dan 1 formasi jabatan di K/L baik di Pemda, Provinisi, Kabupaten, atau Kota.

Pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain, akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara dan instansi masing-masing. Tjahjo juga megimbau agar para calon pelamar berhati-hati terhadap adanya penipuan.

"Kami mengingatkan agar para calon pelamar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan berkaitan dengan proses penerimaan CPNS tahun 2019," ujar Tjahjo seperi dikutip dalam surat edarannya, Selasa (29/10/2019).

"Perlu kami informasikan bahwa tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan," tegas Tjahjo.

BERSAMBUNG KE HAL 2>>>

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2JwAq3f

October 29, 2019 at 03:26PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kementerian Agama Buka Lowongan PNS Paling Banyak"

Post a Comment

Powered by Blogger.