Search

Ada Asa Damai Dagang, Indeks Shanghai Menghijau

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham China dn Hong Kong mengawali perdagangan pertama di pekan ini, Senin (28/10/2019), di zona hijau. Pada pembukaan perdagangan, indeks Shanghai menguat 0,13% ke level 2.958,69, sementara indeks Hang Seng naik 0,39% ke level 26.770,11.

Kehadiran asa damai dagang AS-China sukses memantik aksi beli di bursa saham China dan Hong Kong.

Pada hari Jumat waktu setempat (25/10/2019, Kantor Perwakilan Dagang AS melaporkan bahwa AS dan China telah dekat untuk memfinalisasi beberapa bagian dari kesepakatan dagang tahap satu antar kedua negara, seperti dilansir dari CNBC International.


Kantor Perwakilan Dagang AS melaporkan perkembangan tersebut pasca Kepala Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin melakukan pembicaraan via sambungan telepon dengan Wakil Perdana Menteri China Liu He.

"Mereka membuat kemajuan dalam beberapa isu dan kedua pihak telah dekat untuk memfinalisasi beberapa bagian dari kesepakatan," demikian dilaporkan oleh Kantor Perwakilan Dagang AS.

"Perbincangan akan berlanjut di level deputi, dan para negosiator tingkat tinggi akan kembali berbincang melalui sambungan telepon dalam waktu dekat."

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump mengungkapkan bahwa dirinya optimistis kesepakatan dagang AS-China tahap satu akan bisa ditandatangani dalam gelaran KTT APEC di Chili pada 16-17 November mendatang.

"Saya rasa itu (draf kesepakatan dagang) akan ditandatangani dengan cukup mudah, semoga saja pada saat KTT di Chili, di mana Presiden Xi dan saya akan berada," kata Trump di Gedung Putih.

"Kami bekerja dengan China dengan sangat baik," sambungnya menambahkan.

Pada hari ini, tidak ada data ekonomi yang dijadwalkan dirilis di China dan Hong Kong.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(ank/ank)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/32PCKdq

October 28, 2019 at 03:55PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Asa Damai Dagang, Indeks Shanghai Menghijau"

Post a Comment

Powered by Blogger.