Search

Resmi! Agus Surya Bakti Jabat Komisaris Utama Antam

Jakarta, CNBC Indonesia - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Aneka Tambang (Persero) Tbk memutuskan untuk mengangkat Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Surya Bakti sebagai komisaris utama. Agus mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi yang diangkat menjadi Menteri Agama pada 23 Oktober 2019.

Demikian keputusan RUPSLB yang digelar perseroan di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Agus merupakan purnawirawan TNI AD dengan pangkat terakhir letnan jenderal. Sebelum pensiun, Ia menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan di era kepemimpinan Jenderal TNI (Purn) Wiranto.


Suami dari aktris Bella Saphira ini merupakan lulusan Akademi Militer (dulu Akabri) angkatan 1984. Dalam karier militernya, Agus juga pernah menduduki sejumlah jabatan antara lain Panglima Kodam VII Wirabuana.
Seperti dijelaskan di awal, Agus menggantikan Fachrul yang dilantik Presiden Jokowi menjadi menteri agama pada 23 Oktober 2019.

"...,maka Bapak Fachrul Razi tidak lagi menjabat sebagai Komisaris Utama ANTAM sejak tanggal pengangkatan beliau sebagai Menteri Agama Republik Indonesia, sesuai dengan anggaran dasar Perusahaan dan peraturan perundangan yang berlaku," tulis press release ANTM pada Kamis (24/10/2019).

RUPSLB Antam hari ini juga merombak jajaran direksi. Pos direktur utama diisi Dana Amin yang menggantikan Arie Prabowo Ariotedjo. Sedangkan direktur keuangan ditempati Anton Herdianto yang menggantikan Wikan Pramudhito. Kemudian direktur pengembangan usaha diganti dari Sutrisno S Tatetdagat ke Risono.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2rb6hka

December 19, 2019 at 05:29PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi! Agus Surya Bakti Jabat Komisaris Utama Antam"

Post a Comment

Powered by Blogger.