Search

Sah! Pemenang Sayembara Ibu Kota 'Negara Rimba Nusantara'

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akhirnya mengumumkan pemenang sayembara desain ibu kota negara (IKN) baru. Terdapat 5 nominator terbaik yang tersaring dalam pengumuman tersebut.

Tim juri memutuskan desain bertema 'Nagara Rimba Nusantara' sebagai pemenang sayembara. Desain ini oleh dibuat oleh perusahaan Urban+ yang didirikan oleh Sofian Sibarani. Sedangkan juara ke-2 dan ke-3 yakni masing-masing desain bertema The Infinite City dan Kota Seribu Galur.

Dua nominator sisanya mendapatkan gelar juara harapan I dan harapan II. Desain bertema Zamrud Khatulistiwa ditetapkan sebagai juara harapan I, sedangkan harapan II adalah desain bertema Benua Rakyat Nusantara.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang menyaksikan langsung penetapan ini mengaku bangga sekaligus terharu. Pasalnya, penetapan ini merupakan momentum bersejarah.

"Di ruangan ini kita membuat sejarah Indonesia karena kita akan mulai dengan pekerjaan yang besar, memindahkan ibu kota negara," kata Basuki dalam sambutannya di Kementerian PUPR, Senin (23/12/2019).

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah sebagai berikut:

- Juara I Rp 2 miliar
- Juara II Rp 1,25 miliar
- Juara III Rp 1 miliar
- Harapan I Rp 500 juta
- Harapan II Rp 250 juta

Dia menjelaskan bahwa para pemenang ini sudah melalui tahapan yang begitu ketat. Mereka tersaring dari total 755 peserta sayembara.

"Saya bangga kepada yang sudah berperan serta, aktif dalam gagasan desain ibu kota baru kita. Ini baru awal sejarah yang kita buat," urainya.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2PNz9Z0

December 23, 2019 at 07:08PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sah! Pemenang Sayembara Ibu Kota 'Negara Rimba Nusantara'"

Post a Comment

Powered by Blogger.