Search

Trump Sesumbar Damai Dagang Hampir Final, Bursa AS Rekor Lagi

Jakarta, CNBC Indonesia- Wall Street, bursa saham Amerika Serikat (AS), kembali rekor pada penutupan Selasa (26/11/2019). Berita positif soal perang dagang yang disampaikan kembali oleh Presiden AS Donald Trump "menggoreng" indeks reli.

Dow Jones naik 22,21 poin atau 0,2% ke 28.121,68. Sementara S&P 500 naik 6,88 poin atau 0,22% ke 3.140,52 dan Nasdaq naik 15,45 poin atau 0,18% ke 8.647,93.

Dalam pernyataannya Donald Trump kembali menegaskan AS dan China sudah hampir menyelesaikan pembicaraan perdamaian perdagangan fase pertama, sebagaimana yang dijanjikan sejak Oktober lalu.


"Kami dalam babak final dari sebuah perjanjian penting. Saya pikir kalian bisa sebut ini sebagai perjanjian dagang paling penting sepanjang sejarah," kata Trump kepada reporter di Gedung Putih sebagaimana dikutip dari Reuters.

Selain meningkatnya harapan untuk perdamaian dagang, ekonomi AS yang masih solid dan laporan keuangan sejumlah emiten yang melampaui ekspektasi juga menjadi pendorong lain Wall Street ke zona hijau. The Fed dalam pidatonya Senin mengatakan kebijakan moneter "diposisikan dengan baik" untuk mendukung pasar tenaga kerja yang kuat.

Meski euforia blackfriday diperkirakan menurun, tapi semangat belanja rakyat AS diprediksi masih akan sesuai ekspektasi. Kepercayaan konsumen turun empat bulan berturut-turut tapi pada level yang cukup untuk mendukung pengeluaran konsumen.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/33pDVzs

November 27, 2019 at 01:56PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Sesumbar Damai Dagang Hampir Final, Bursa AS Rekor Lagi"

Post a Comment

Powered by Blogger.