Search

Airlangga Rekrut 4 Stafsus, 6 Ahli dan 5 Tim Asistensi, Banyak!

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto merekrut pegawai khusus untuk membantunya memutuskan kebijakan di bidang ekonomi.

Pegawai khusus yang dimaksud antara lain, Tim Asistensi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Tim Ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, dan Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Dari daftar nama pegawai khusus tersebut, beberapa di antaranya datang dari kalangan pengusaha, ekonom. Yang menarik, ada satu nama yang saat ini masih menjabat sebagai staf khusus Menteri Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan.


Adapun Tim Asistensi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di antaranya adalah Raden Pardede, Bustanul Arifin, Lin Che Wei, Dimas Oky Nugroho, dan Taufik Mappaenre Maroef.
Airlangga Rekrut 4 Stafsus, 6 Ahli & 5 Tim Asistensi, Banyak!Foto: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Cnbc Indonesia/Cantika Dinda)

Sementara Tim Ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian terdiri dari Shinta Widjaja Kamdani, Franky Sibarani, Sanny Iskandar, Jonathan Thahir, Ngakan Timur Antara, dan Edy Putra Irawady;

Adapun Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di antaranya Umar Juoro, I Gusti Putu Suryawirawan, Reza Yamora Siregar, dan Mohamad Jusuf Hamka.

Saat di konfirmasi, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bid. Pengembangan Kawasan Ekonomi Sanny Iskandar membenarkann dirinya ditunjuk sebagai Tim Ahli Menko Perekonomian.

"Ya betul. Saya lebih khusus untuk pengembangan kawasan ekonomi, baik itu industri, parawista, dan sebagainya," ujarnya saat dihubungi CNBC Indonesia, Senin (23/12/2019).

Sanny mengaku dirinya baru akan bertugas setelah pengumuman ini baru resmi diumumkan ke publik beberapa hari lagi. Kendati demikian, dia tidak merinci kapan akan diumumkan ke publik.

"Baru akan bertugas, harusnya setelah beberapa hari diumumkan. Sampai berakhir periode Menko Perekonomian (2019-2024)," ujarnya.

Secara struktural, para pegawai khusus ini kata Sanny tidak akan bekerja secara kantoran. Tapi pihaknya harus terus memperbarui segala informasi kepada Airlangga Hartarto dan akan selalu hadir saat ada rapat koordinasi tingkat menteri.

Dirinya juga tidak mengetahui secara persis anggaran apa yang akan dilakukan untuk membayar gaji para pegawai khusus tersebut. Yang jelas kata dia, dirinya siap membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

"Kalau itu bukan urusan saya. Yang penting kita siap untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(dru)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2MmgnWH

December 23, 2019 at 05:02PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Airlangga Rekrut 4 Stafsus, 6 Ahli dan 5 Tim Asistensi, Banyak!"

Post a Comment

Powered by Blogger.