Search

Sentimen ECB hingga Cadev, Simak Saham Pilihan Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar keuangan Indonesia pada perdagangan kemarin diliburkan guna merayakan Hari Raya Nyepi.

Bursa saham Asia lainnya tetap dibuka seperti biasa dengan hasil indeks Shanghai Composite naik 0,14%, KLCI naik tipis 0,01%, dan Straits Times naik 0,21%. Sementara yang mengalami koreksi adalah Nikkei 225 (-0,65%), Hang Seng (-0,89%), dan Kospi (-0,48%).


Pada perdagangan hari sebelumnya, Rabu (6/3), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,26% ke level 6.457,96.

Untuk perdagangan hari ini Jumat (8/3), sejumlah sekuritas memiliki pertimbangan sentimennya masing-masing. Rekomendasi sahamnya juga beragam dan layak disimak, sebagai berikut:

Artha Sekuritas - Pergerakan IHSG Masih Terbatas
Pergerakan IHSG masih cukup terbatas namun cenderung menguat. Investor mulai berspekulasi menantikan perkembangan terbaru dari negosiasi dagang antara China dan AS yang sudah hampir mendekati kesepakatan. Hari Ini indeks bursa dalam negeri diprediksi melemah.

Saham pilihan:
INCO
BSDE
ADRO
SCMA

MNC Sekuritas - Potensi Penguatan Masih Ada
Selama IHSG mampu bertahan di atas 6.374 terlebih lagi di atas 6.350, maka diperkirakan potensi penguatan IHSG masih ada untuk membentuk wave (iii). Akan tetapi perlu digarisbawahi bahwa wave (iii) baru terkonfirmasi bila IHSG mampu menembus 6.552.

Saham pilihan:
ASII

WOOD
ELSA
TINS


Pilarmas Investindo Sekuritas - Perhatian pada Bank Sentral Eropa
Dalam pengumuman Bank Sentral Eropa pada Kamis lalu, mereka akan mempertahankan tingkat suku bunga kembali pada rekor terendah hingga tahun depan. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan memulai kembali program pinjaman murah untuk perbankan. Alasannya tentu saja dikarenakan ekonomi yang kian melemah. Hal ini lagi-lagi menggagalkan keinginan Bank Sentral Eropa untuk menaikkan tingkat suku bunga mereka.

Saham pilihan:
BRPT

MYOR
ROTI
BBCA

Indosurya Bersinar Sekuritas - IHSG Nantikan Data Cadangan Devisa
IHSG masih memperlihatkan potensi kenaikan pada hari ini di tengah pekan ini yang pendek karena libur. Rilis data perekonomian hari ini berupa data cadangan devisa yang diperkirakan naik diharapkan dapat memberikan angin positif sehingga dapat mendorong kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Saham pilihan:
AALI

LSIP
WIKA
ADHI

 

(tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tSTmRw

March 08, 2019 at 03:19PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sentimen ECB hingga Cadev, Simak Saham Pilihan Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.