Search

Resmi! Mantan Direktur BTN dan OJK jadi Petinggi BP Tapera

Jakarta, CNBC Indonesia - Pejabat Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) resmi dilantik pada Jumat (29/3/2019). Adi Setianto yang didapuk sebagai Komisioner BP Tapera, mengaku siap mengemban tugas berat.

"Tahap pertama kita lanksanakan tugas ini, kita persiapkan pondasi BP Tapera yang efisien, yang produktif, agar bisa menjalankan kebijakan di bidang perumahan," ungkapnya usai dilantik di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Tak hanya menyiapkan mekanisme pengelolaan sumber daya manusia (SDM), dia juga masih akan menyempurnakan mekanisme. Ini bertujuan agar dana yang dikelola cukup dalam jangka panjang.


"Ini dana yang kita kelola kan disiapkan untuk jangka panjang karena untuk perumahan kan, karena rumah kan 20 tahun," urainya.

Sebagai modal awal, BP Tapera mendapatkan kucuran Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 2,5 triliun. Anggaran tersebut, menurut Adi bakal digunakan untuk biaya operasional dan capex.

"Kami juga akan melebur dengan Bapertarum, jadi ada tambahan modal Rp 10-12 triliun. Itu yang harus kita kelola secara cukup, tepat waktu dan tepat kelola. Kita sedang buat transisi modelnya," pungkasnya.

Dalam pelantikan yang dipimpin ketua komite Tapera yang juga Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono itu, dihadiri pula segenap menteri kabinet kerja Jokowi. Di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Resmi! Mantan Direktur BTN & OJK jadi Petinggi BP TaperaFoto: Pelantikan pejabat Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) (CNBC Indonesia/Muhammad Choirul Anwar)

Berikut daftar nama komisioner dan deputi komisioner kepengurusan BP Tapera :
* Adi Setianto sebagai Komisioner
* Eko Ariantoro sebagai Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera
* Gatut Subadio sebagai Deputi Komisioner Bidang Pemupukan Dana Tapera
* Ariev Baginda Siregar sebagai Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera
* Nostra Tarigan sebagai Deputi Komisioner Bidang Hukum dan Administrasi

Sebagai informasi, Adi Setianto sebelumnya menjabat sebagai Direktur PT Bank Tabungan Negara Tbk. Sementara itu, Eko Ariantoro sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan.

Kemudian, Gatut Subadio sebelumnya menjabat sebagai Direktur Dapen Bank Mandiri. Adapun Ariev Baginda dan Nostra Tarigan berasal dari lingkungan internal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Ovlrbf

March 30, 2019 at 02:48AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi! Mantan Direktur BTN dan OJK jadi Petinggi BP Tapera"

Post a Comment

Powered by Blogger.