Search

Resesi AS Bikin Bursa Hong Kong Drop 1,78%

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham Hong Kong jatuh pada Senin (25/03/2019) pagi, sejalan dengan aksi jual yang tajam di seluruh Asia dan mengikuti jejak negatif dari Wall Street karena investor resah atas prospek ekonomi global.

Indeks Hang Seng turun 1,78%, atau 517,43 poin, menjadi 28.595,93 pada jeda.

Hal serupa juga terhadi di bursa saham di Asia turun tajam pada Senin sore setelah data ekonomi mengecewakan dari Eropa dan sinyal potensial dari resesi di AS muncul pada Jumat.

Data ekonomi yang mengecewakan dirilis pada Jumat dari Eropa, ditambah dengan prospek ekonomi yang diturunkan dari Federal Reserve, menambah kekhawatiran tersebut.

"Pada tahap ini, kami tidak memprediksi resesi AS, tetapi kami telah menyimpulkan dan menerbitkan bahwa siklus pengetatan The Fed selesai," kata ahli strategi di Commonwealth Bank of Australia.

Sementara itu, pejabat tinggi AS dari Washington juga dijadwalkan akan mengunjungi Beijing akhir pekan ini untuk melanjutkan negosiasi perdagangan dengan China.

China dan AS diperkirakan akan mencapai kesepakatan pada bulan April, dengan ketidakpastian seputar perang dagang antara dua kekuatan ekonomi yang membebani sentimen investor untuk sebagian besar tahun 2018. (hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TtKVXo

March 25, 2019 at 07:07PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resesi AS Bikin Bursa Hong Kong Drop 1,78%"

Post a Comment

Powered by Blogger.