Search

Kata Jokowi Soal Prabowo Sebut Ekonomi Tumbuh 5% 'Ndasmu'

Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, dalam kampanye di area Stadion Pakansari Bogor mengkritik tentang pertumbuhan ekonomi Indonesia yang selama ini digadang-gadang masih bagus oleh pemerintah.

"Elite sana bilang ekonomi bagus. Pertumbuhan bagus. Jadi kalau mereka ngomong harus pakai logat asing gitu loh. Pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah 5 persen. Lima persen ndasmu!" kata Prabowo, Jumat (29/3/2019)

Menanggapi hal tersebut Presiden, Joko Widodo (Jokowi), yang juga capres nomor urut 01, justru menegaskan posisi pertumbuhan ekonomi Indonesia dibanding negara lain cukup baik. Di lingkup G-20, Indonesia berada di posisi ketiga untuk pertumbuhan ekonominya.


"Kalau kita lihat di lingkup G-20 ya, negara-negara G-20 kita nomor 3 di dunia, loh. Di G-20 nomor 3 loh, ya," kata Jokowi, saat ditemui seusai makan siang di Restoran Garuda, Jl Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019) seperti dikutip detikcom.

"Jangan dibandingkan dengan negara-negara (yang tidak sebanding). Yang apple to apple. Di G-20 kita nomor 3. Semuanya turun, tapi kita masih bisa bertahan dan naik sedikit demi sedikit. Saya kira itulah yang kita kerjakan," jelas Jokowi.

Prabowo memang mempertanyakan pertumbuhan ekonomi yang disebut-sebut tumbuh 5%. Menurut Prabowo, harga-harga bahan kebutuhanlah yang tumbuh, bukan ekonomi.

"Kau merasakan nggak, ada pertumbuhan? Yang tumbuh, yang naik apa? Harga-harga. Apa lagi? Utang," ujarnya.

(dru)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2JQMKhe

March 31, 2019 at 02:55AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kata Jokowi Soal Prabowo Sebut Ekonomi Tumbuh 5% 'Ndasmu'"

Post a Comment

Powered by Blogger.