Search

Ingin Pensiun Dini dan Kaya Raya? Coba Ikuti Saran Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Pada 2010, Grant Sabatier, saat itu baru berusia 24 tahun, hanya memiliki US$ 2,26 di rekening banknya. Uang segitu bahkan tidak cukup baginya untuk membeli makan siang. Namun, dia tahu ada hal-hal yang perlu diubah, jadi dia menetapkan tujuan untuk dirinya sendiri, yakni memiliki US$ 1 juta dan pensiun sedini mungkin.

Dan dia melakukannya. Sabatier meningkatkan penghasilannya menjadi lebih dari US$ 300.000 per tahun dan berhasil menghemat sekitar 80% dari apa yang dia punya dan investasikan di pasar. Hanya dalam kurun waktu lima tahun, tiga bulan dan enam hari kemudian, Sabatier mencapai tujuannya dengan lebih dari US$ 1,2 juta disimpan.

Sementara meningkatkan tingkat tabungannya adalah bagian penting dari kesuksesan Sabatier, dia mengatakan saran terbaiknya untuk membangun kekayaan dengan cepat adalah fokus pada peningkatan pendapatan Anda, dan tempat pertama untuk mencarinya, katanya, adalah pada pekerjaan yang sudah Anda lakukan.


"Mulailah dengan pekerjaan penuh waktu Anda. Anda ingin menghasilkan uang sebanyak mungkin dalam pekerjaan penuh waktu Anda," kata pendiri Millennial Money berusia 34 tahun dan penulis buku Financial Freedom: A Proven Path to All the Money You Will Ever Need ini.

Seperti dilansir dari CNBC Make It, ia pun membeberkan tips-tips yang bisa dilakukan. Pertama, pastikan Anda mengambil keuntungan penuh dari semua manfaat yang ditawarkan perusahaan Anda, termasuk tunjangan perawatan kesehatan.

Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, jadwalkan pertemuan dengan seseorang di departemen SDM Anda. Masuklah dan tanyakan, "Apakah saya memanfaatkan sepenuhnya manfaat saya?" Sabatier berkata.

Selanjutnya, pastikan Anda dibayar secara adil untuk pekerjaan yang Anda lakukan.

Ingin Pensiun Dini dan Kaya Raya? Coba Ikuti Saran IniFoto: Infografis/Orang Kaya/Edward Ricardo

Menurut laporan gaji 2018 dari Indeed, hanya 19% pekerja di AS merasa nyaman dengan penghasilan mereka, dan 60% koresponden mengatakan mereka perlu kenaikan setidaknya US$ 6.000 untuk merasa seolah-olah mereka berpenghasilan cukup.

"Sebagian besar orang Amerika percaya bahwa mereka layak mendapatkan kenaikan gaji, tetapi kemudian mereka tidak pergi dan meminta hal itu," kata Sabatier. "Mereka terlalu takut jika mereka memintanya, mereka akan dipecat, atau mereka takut pada otoritas, jadi mereka terus bekerja dan mereka tidak menghasilkan uang sebanyak mungkin."

Tapi, Sabatier menunjukkan, bisa jadi suatu yang mahal bagi perusahaan untuk mengganti karyawan berkinerja tinggi, yang sering memberi Anda keberhasilan. "Mengetahui hal itu memberi Anda posisi tawar," katanya. "Faktanya, sebagian besar karyawan memiliki pengaruh lebih untuk menegosiasikan kenaikan gaji daripada yang mereka pikirkan."

Meminta kenaikan gaji masih lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Jadi, sebelum duduk bersama bos Anda, Sabatier merekomendasikan melakukan riset Anda sendiri untuk memahami berapa banyak yang harus Anda hasilkan.

"Nilai pasar Anda hanyalah jumlah uang yang dibayarkan perusahaan lain Anda untuk melakukan pekerjaan berdasarkan keterampilan dan pengalaman Anda," tutupnya.

Saksikan video belajar investasi saham di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VvnVIH

March 03, 2019 at 12:25AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Pensiun Dini dan Kaya Raya? Coba Ikuti Saran Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.