Search

Atur Harga Tiket, Luhut Jamin Maskapai tak akan Gulung Tikar

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah menjamin tak akan membiarkan perusahaan maskapai nasional mengalami kebangkrutan, terlepas dari rencana untuk mengatur harga tiket pesawat

Hal tersebut dikemukakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan usai menghadiri perayaan Dasabhakti PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

"Pemerintah ndak mau dong bikin perusahaan itu bangkrut. Kita selalu lihat equilibriumnya," kata Luhut.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu menyampaikan akan segera mengeluarkan aturan baru sebagai respons atas tiket pesawat yang saat ini masih dianggap mahal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun CNBC Indonesia, rapat terkait harga tiket pesawat beberapa kali digelar. Keputusan rapat adalah maskapai akan menghitung kalkulasi bisnis pemberian diskon tarif atau menurunkan harga tiket pesawat dalam waktu kurang dari seminggu sejak Selasa (26/3/2019).

Formula final akan diumumkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kurang dari satu pekan. Maskapai sudah sepakat mengikuti formula pemberian diskon untuk tiket pesawat yang diusulkan oleh Menhub.


"Sekarang kita serahkan ke perusahaan untuk evaluasi sesuai dengan koridor yang diberikan pemerintah," kata Luhut.

Atur Harga Tiket, Luhut Jamin Maskapai tak akan Gulung TikarFoto: Pesawat Airbus A330-300 Garuda Indonesia seperti yang terlihat sebelum mendarat di bandara Soekarno Hatta di Jakarta, Indonesia, 18 Desember 2017. REUTERS / Beawiharta / File Photo

Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu meminta semua pihak agar menunggu aturan lengkap dari otoritas perhubungan. Saat ini, formula aturan tersebut masih dalam proses penggodokan.

"Kita tunggulah. Saya gak mau ngomong lagi," tutur Luhut.

Simak video terkait tiket pesawat di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2JNt9i0

March 28, 2019 at 09:23PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atur Harga Tiket, Luhut Jamin Maskapai tak akan Gulung Tikar"

Post a Comment

Powered by Blogger.