Search

Super Irit, Ponsel Ini Bisa Terus Nyala sampai 50 Hari

Jakarta, CNBC Indonesia - Meningkatnya interaksi pengguna dengan smartphone membuat baterai ponsel cepat habis. Saat ini, rata-rata ponsel harus diisi dayanya dua hingga tiga kali dalam sehari. Hal ini memunculkan kebutuhan akan powerbank.

Namun kini masalah tersebut menemukan solusinya. Dalam pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, perusahaan bernama Avenir Telecom memperkenalkan sebuah smartphone dengan daya baterai besar.

Perusahaan ini sedang membangun ponsel yang bisa bertahan selama 50 hari dengan sekali pengisian daya. Tetapi ponsel ini akan lebih berat dari ponsel biasanya. Ponsel ini akan menggunakan nama Energizer P18K Pop.



CNBC International melaporkan, ponsel ini akan memiliki baterai berdaya 18.000mAh. Sebagai pembanding Apple iPhone XS menggunakan beterai 2.658 mAh. Energize P18K Pop juga memiliki layar 6,2 inci dan tiga kamera di bagian belakang.


Avenir Telecom mengatakan ponsel dapat memutar video selama 2 hari berturut-turut, atau melakukan panggilan telepon selama hampir 4 hari. Jika Anda tidak menggunakannya, telepon dapat bertahan hingga 50 hari dalam mode siaga.

Meskipun baterai sangat besar, sebenarnya tidak seefisien dibandingkan dengan iPhone XS, yang memungkinkan Anda mengobrol hingga 20 jam atau memutar video selama 14 jam.

Avenir Telecom yang berbasis di Paris akan mulai mengirimkan perangkat tersebut kepada pelanggan pada musim panas ini.

Saksikan video teknologi canggih yang mejeng di MWC 2019 di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]

(roy/prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2IGXKNJ

February 27, 2019 at 08:32PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Super Irit, Ponsel Ini Bisa Terus Nyala sampai 50 Hari"

Post a Comment

Powered by Blogger.