Search

Start Mantap Rupiah, Perkasa di Kurs Tengah BI dan Pasar Spot

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) di kurs tengah Bank Indonesia (BI) menguat hari ini. Namun, seperti halnya di pasar spot, dolar AS belum juga mampu didorong ke bawah Rp 14.000. 

Pada Senin (25/2/2019), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 14.007. Rupiah menguat 0,51% dibandingkan posisi akhir pekan lalu dan menyentuh posisi terbaiknya sejak 8 Februari. 

 

Di pasar spot, rupiah juga perkasa di hadapan dolar AS. Pada pukul 10:00 WIB, US$ 1 setara dengan Rp 14.015 di mana rupiah menguat 0,28%. 

Sejatinya penguatan rupiah semakin tergerus. Kala pembukaan pasar, rupiah mampu menguat 0,5% dan dolar AS sudah ditekan ke bawah Rp 14.000. 


Namun seiring perjalanan pasar, rupiah perlahan kehilangan keperkasaannya. Meski masih menguat, tetapi dolar AS kembali menembus level Rp 14.000. 

Akibat penguatan yang menipis, posisi rupiah di klasemen mata uang utama Asia melorot. Rupiah yang sempat menjadi capolista kini harus puas menjadi runner-up, lagi-lagi tersalip oleh yuan China. 


Berikut perkembangan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang utama Benua Kuning pada pukul 10:10 WIB: 

 

Rupiah menjalani start yang cukup mantap pada awal pekan ini dengan menguat di kurs tengah BI dan pasar spot. Jika performa ini terus berlanjut, maka bukan tidak mungkin rupiah mengulangi pencapaian pekan lalu, bahkan bisa saja lebih baik.


(BERLANJUT KE HALAMAN 2)

(aji/aji)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EuAiPz

February 25, 2019 at 05:35PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Start Mantap Rupiah, Perkasa di Kurs Tengah BI dan Pasar Spot"

Post a Comment

Powered by Blogger.