Search

Ini Film Terbaik Oscar 2019: Green Book!

Jakarta, CNBC Indonesia- Film Green Book jadi pemenang film terbaik 91st Academy Awards atau Oscar 2019 kali ini. Green Book mengalahkan pesaing beratnya seperti; Roma, Bohemian Rhapsody, A Star Is Born, dan Black Panther.

Film yang dibintangi oleh Viggo Mortensen ini bercerita tentang pekerja Italia-Amerika yang menjadi supir pianis Afrika-Amerika yang sedang menjalani turnya di Selatan Amerika pada 1960-an. "Film ini bertemakan cinta," ujar Produser Film Peter Farelly dalam sambutan penerimaan penghargaannya, dilansir dari CNBC, Senin (25/2/2019).

Ini Film Terbaik Oscar 2019: Green Book! Foto: The Best Picture award for "Green Book." (REUTERS/Mike Blake)

Di Oscar 2019 kali ini, Green Book masuk 5 nominasi dan menang di 3 kategori, termasuk di film terbaik. Sebelumnya, Mahershala Ali memboyong Oscar untuk kategori aktor pendukung pria terbaik untuk perannya sebagai Dr Don Shirley, sang pianis. Film ini juga memboyong penghargaan untuk skenario terbaik.

Green Book disutradarai oleh Farelly dan mencetak penjualan US$ 128,9 juta di pasar global. Sebelumnya, Rami Malek resmi dinobatkan menjadi aktor terbaik di 91st Academy Awards atau Oscar 2019.

Ini Film Terbaik Oscar 2019: Green Book! Foto: Infografis/Film Oscar Paling Cuan/Edward Ricardo

Kemenangan Rami diperoleh berkat perannya yang memukau sebagai vokalis band Queen, Freddy Mercury, di Film Bohemian Rhapsody. Ini merupakan nominasi Oscar pertama Rami, tapi bisa langsung menggondol pialanya.

Saksikan video tentang 5 film Marvel pencetak box office di bawah
[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2U7BkGy

February 25, 2019 at 06:40PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Film Terbaik Oscar 2019: Green Book!"

Post a Comment

Powered by Blogger.