Search

Ini 10 Pekerjaan Bergaji Tertinggi di Industri Keuangan RI

Jakarta, CNBC Indonesia - Bekerja di sektor bisnis dan jasa keuangan merupakan salah satu pilihan yang bisa diambil untuk mendapatkan gaji tinggi di Indonesia, seperti yang diungkapkan dalam laporan tahunan oleh agen penerimaan tenaga kerja Michael Page.

Dalam laporan tahunan The Michael Page Salary Benchmark yang diterima CNBC Indonesia, Selasa (26/2/2019), disebutkan bahwa rata-rata gaji yang bisa diterima dengan bekerja di sektor itu mulai dari Rp 14 juta sampai Rp 170 juta per bulannya untuk puluhan jenis posisi pekerjaan.


Berikut adalah 10 pekerjaan di sektor jasa keuangan Indonesia yang memiliki rata-rata gaji tertinggi menurut laporan tersebut.

1. Kepala Perbankan Ritel dengan rata-rata gaji Rp 170 juta per bulan.
2. Direktur Risiko dengan rata-rata gaji Rp 150 juta per bulan.
3. Kepala Risiko dengan rata-rata gaji Rp 115 juta per bulan.
4. Manajer Pembiayaan dengan rata-rata gaji Rp 108 juta per bulan.
5. CEO dengan rata-rata gaji Rp 93 juta per bulan.
6. Kepala Pemasaran dengan rata-rata gaji Rp 90 juta per bulan.
7. Perbankan Korporasi atau corporate banking dengan pengalaman kerja 5-15 tahun dengan rata-rata gaji Rp 85 juta per bulan.
8. Kepala Bagian Pembelajaran & Pengembangan dengan rata-rata gaji Rp 85 juta per bulan.
9. Head of Secretary dengan rata-rata gaji Rp 80 juta per bulan.
10. Manajer Umum dengan rata-rata gaji Rp 79 juta per bulan.

Laporan itu juga mencatat bahwa permintaan tenaga kerja yang memahami fintech meningkat tajam di industri jasa keuangan Indonesia.

"Saat layanan pinjaman peer-to-peer lending tumbuh dan perbankan mencoba menjangkau segmen yang belum mengakses layanan bank, bakat-bakat dengan pengalaman digital dan fintech sangat dicari," tulisnya.


"Karena terjadi kekurangan jumlah bakat yang ada, perusahaan perekrut harus bersiap menawarkan gaji yang menarik, membawa ekspatriat untuk memberi pelatihan, dan merekrut karyawan dari daerah berdasarkan jasa dan kemampuannya untuk belajar," tulis laporan tersebut.

Beberapa posisi yang sangat dicari perusahaan jasa keuangan adalah ahli fintech, ahli pasar ekuitas Indonesia, manajer kepatuhan, manajer risiko, dan relationship manager.

Saksikan video mengenai startup unicorn di Indonesia berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm/prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2EwS6tk

February 27, 2019 at 12:53AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 10 Pekerjaan Bergaji Tertinggi di Industri Keuangan RI"

Post a Comment

Powered by Blogger.