Search

Spek dan Harga Samsung Galaxy Fold yang Masuk RI Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung, resmi membuka penjualan pre-order untuk Samsung Galaxy Fold di Indonesia pada hari ini, Jumat, (13/12/2019).  Inovasi terbaru dari ponsel ini adalah memiliki teknologi layar lipat (foldable).

Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia mengatakan Samsung Galaxy Fold ditujukan bagi pengguna yang menginginkan ekslusifitas dan multi-tasking yang tinggi.


"Dengan ponsel ini, kami juga ingin membagikan experience yang berbeda sebuah smartphone dengan gaya tablet," ujar Annisa, di Jakarta, (13/12/2019).

Galaxy Fold mengusung dua layar. Ukuran layar di bagian luar 4,6 inch, menggunakan panel Super AMOLED dan terlindungi kaca Gorilla Glass.

"Lapisan polimer ini membuat layar bisa dilipat tanpa mengurangi kualitas gambar," jelas Taufiq Furqan, Product Marketing Samsung Indonesia.

Sementara layar di bagian dalam berukuran 7,3 inch dengan resolusi 1.536 x 2.152 pixel, Samsung menyebutnya Infinity Flex. Menggunakan panel Dynamic AMOLED yang berlapis polimer

Spek & Harga Samsung Galaxy Fold yang Masuk RI Hari IniFoto: Samsung Galaxy Fold (AP Photo/Kelvin Chan)

"Ketika buka Google Maps di layar depan, ternyata butuh tampilan yang lebih besar. Langsung tinggal buka layar bagian dalam, aplikasi yang sama akan terbuka," terang Taufiq.

Untuk performanya, Galaxy Fold ditenagai chipset Snapdragon 855 yang didukung dengan konfifurasi RAM 12GB dan memori internalnya 512 GB. Serta, daya baterai 4.380mAh dan pengisian daya cepat 15W.

Samsung membekali Galaxy Fold dengan enam kamera. Ada tiga kamera di bagian belakang bodinya.

Spesifikasinya mirip Galaxy S10, kamera utamanya 12MP bersensor 1/2.55 inci 1.4um piksel dengan aperture f/1.5-2.4. Kamera ini dilengkapi fitur Dual Pixel Phase-detection Autofocus (PDAF) dan OIS (Optical Image Stabilization).

Kamera kedua telephoto 12MP dengan aperture f/2.4 dan OIS. Kamera ketiga 16MP menawarkan ultra-wide angle.

Galaxy Fold dibekali kamera depan ganda di bagian dalam. Kamera utamanya 10MP dengan aperture f/1.9 didukung fitur Dual Pixel PDAF, serta kamera kedua 8MP. Tepat di bagian atas layar depan terdapat kamera 10MP.

Di Indonesia sendiri, Galaxy Fold resmi dibanderol seharga Rp 30,880 juta denga  beberapa aksesoris dan item pendukung seperti Galaxy Buds. Sayangnya, saat wartawan CNBC melihat di websitenya. Pemesanan secara pre-order untuk Samsung Galaxy Fold sudah ditutup karena habis terjual dengan waktu 31 menit saja.

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2PhNQUf

December 13, 2019 at 05:38PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Spek dan Harga Samsung Galaxy Fold yang Masuk RI Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.