Search

Simak! Ini 5 Saham LQ45 yang Cuan dan Tekor Sepekan

Jakarta, CNBC Indonesia - Bulan Desember memang menjadi berkah bagi pergerakan bursa saham dalam negeri. Dalam pekan terakhir Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selaku hijau pertanda mood investor pada pasar saham telah kembali lagi.

Pada pekan ini, IHSG mampu ditutup positif meski hanya 10 poin (0,16%) pada level 6.197. Hingga hari Jumat (13/12/2019) kinerja IHSG sejak awal tahun telah positif meski tipis hanya 0,05%.

Tidak hanya itu, investor asing juga sudah membukukan beli bersih (net buy) di semua pasar sebesar Rp 207,89 miliar.

Adanya fenomena window dressing berpotensi mengantarkan IHSG tumbuh positif tahun ini. Window Dressing adalah kondisi di mana harga-harga saham di bursa cenderung naik terutama menjelang tutup tahun.

Chief Investment Officer KISI Asset Management Susanto Chandra menilai aksi window dressing biasanya dilakukan manajer investasi pada saham perusahaan dengan nilai kapitalisasi (market capitalization) besar di bursa.

Guna mengintip potensi atau peluang pada sisa perdagangan akhir tahun ini, terdapat saham-saham yang mengalami penguatan tertinggi dan terendah pada saham-saham LQ45 yang mempunyai likuiditas saham yang tinggi, kapitalisasi pasar besar serta fundamental perusahaan yang baik tentunya.

Indeks LQ45 yang naik tertinggi dalam sepekan: PT Medco Energi Internasional Tbk/MEDC (+18,37%), PT Media Nusantara Citra Tbk/MNCN (+13,98%), PT Adaro Energy Tbk/ADRO (+11,58%), PT Surya Citra Media Tbk/SCMA (+11,15%), PT Vale Indonesia Tbk/INCO (+10,09%).

Indeks LQ45 yang paling amblas dalam sepekan: PT XL Axiata Tbk/EXCL (-4,71%), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk/INTP (-3,38%), PT Indofood Sukses Makmur Tbk/INDF (-3,13%), PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk/TKIM (-3%), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk/TLKM (-2,68%).

TIM RISET CNBC INDONESIA

Meramal IHSG akhir tahun

[Gambas:Video CNBC]

(yam/yam)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/38BBOMW

December 15, 2019 at 06:44PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Simak! Ini 5 Saham LQ45 yang Cuan dan Tekor Sepekan"

Post a Comment

Powered by Blogger.