Search

Penjelasan BCA Soal Nasabah Bank Royal Diminta Tutup Rekening

Jakarta, CNBC IndonesiaPT Bank Royal Indonesia meminta nasabahnya untuk melakukan penarikan dana menutup rekeningnya paling lambat 29 Januari 2019. Ternyata Ini sangkut pautnya dengan akuisisi bank oleh Bank BCA dan perubahan model bisnis.

Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan permintaan ini ada kaitannya dengan perubahan model bisnis Bank Royal ke bank digital.


"Kalau sudah bank digital diharapkan semua layanannya digital," ujar Jahja kepada CNBC Indonesia, Jumat (14/12/2019).

Kemarin (13/12/2019) melalui pengumuman disurat kabar, manajemen Bank Royal menghimbau nasabah untuk untuk segera menutup rekening dan menarik dana yang ada di Bank Royal. Kebijakan ini seiring dengan beralihnya model bisnis perusahan ke layanan perbankan digital.

"Apabila Bapak/Ibu belum juga melakukan penutupan rekening Bapak/Ibu di Bank Royal pada tanggal 29 Januari 2020 maka kami akan memindahkan dana yang ada pada rekening milik Bapak/Ibu di Bank Royal ke rekening penampung dan perhitungan bunga untuk dana dimaksud akan dihentikan pada saat dana kami pindahkan ke rekening penampungan," tulis pengumuman tersebut.

BCA merampungkan akuisisi Bank Royal Indonesia pada awal November 2019. Nilai transaksinya mencapai Rp 988, 05 miliar.

BCA dan anak usahanya, BCA Finance, membeli 2,872 juta saham Bank Royal. Bank BCA akan memegang 2,87 juta saham Bank Royal (99,99%) dan BCA Finance 1 saham (0,01).

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/34pD6HK

December 14, 2019 at 02:41PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penjelasan BCA Soal Nasabah Bank Royal Diminta Tutup Rekening"

Post a Comment

Powered by Blogger.