Search

Kalian Setuju Uang BPJS Rp 100 T Buat Program Rumah Jokowi?

Jakarta, CNBB Indonesia - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan disebut memiliki potensi dana kelolaan Rp 100 triliun untuk membiayai rumah bagi pekerja yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan, kementerian PUPR menjajaki kerjasama soal program pembangunan rumah bersama BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita akan coba ke situ, akan buat MoU dengan mereka (BPJS Ketenagakerjaan). Apa mereka bisa gunakan dana itu untuk bangun rumah untuk pekerja," katanya kepada CNBC Indonesia di kantornya rabu (11/12/2019).

Namun dia belum bisa memastikan kapan program itu akan efektif. Sebab belum ada bentuk kerja sama resmi antara Kementerian PUPR dan BPJS Ketenagakerjaan dalam memanfaatkan dana yang ada.

"Ya kan dana mereka, jadi kita harus hati-hati juga untuk bangun rumah atau apa. Akan dijajaki ke sana," katanya dalam menjawab kapan dimulainya program tersebut.

Dia juga menyebut, sebagai pemegang dana, BPJS Ketenagakerjaan yang berhak untuk menentukan proyeksi dananya. Namun, akan menjadi potensi besar bagi sektor properti jika penjajakan itu bisa bertemu kata mufakat.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2PkRk8d

December 14, 2019 at 04:45PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalian Setuju Uang BPJS Rp 100 T Buat Program Rumah Jokowi?"

Post a Comment

Powered by Blogger.