Search

Dear Milenials! Ini Pesan Penting Erick Thohir, Dijamin Oke

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir punya harapan besar terhadap talenta-talenta muda Indonesia atau para milenial, termasuk SDM muda di kementerian yang dipimpinnya. Dia berharap talenta-talenta muda di Kementerian BUMN juga bisa memiliki kemampuan dan produktivitas yang baik.

Erick bahkan menyebut ada sedikitnya 11 kemampuan yang menjadi sasaran yang setidaknya bisa menjadi target kemampuan dari para anak muda Indonesia, juga berlaku bagi SDM di kementerian yang dipimpinnya sejak 23 Oktober 2019 itu.

"Hari ini [Sabtu kemarin] berbagi cerita di Milenial Fest, tentang bagaimana BUMN membangun talenta-talenta muda Indonesia," kata Erick dalam akun Instagram @Erickthohir, soal Milenial Fest 2019 di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12), dikutip Minggu (15/12/2019).

[Gambas:Instagram]


"Saya ingin SDM di Kementerian BUMN memiliki: complex problem-solving skills, memiliki critical thinking, creativity, people management, collaboration, memiliki emotional intelligence, judgement and decision making, berorientasi service, juga memiliki kemampuan negosiasi dan kecerdasan kognitif."


Dia mengatakan kaum milenial memang dikenal dengan generasi yang kreatif, terhubung (connected) dan percaya diri.

Tentu saja, katanya, untuk menyesuaikan dengan karakteristik milenial ini, pihaknya akan melakukan transformasi pola kerja yang bertujuan untuk meningkatkan skill dan produktivitas karyawan.

"Semoga yang saya sampaikan hari ini di Milenial Fest dapat bermanfaat dan menjadi semangat untuk belajar karena kalian lah pemimpin masa depan Indonesia."

Erick, saat bersilaturahmi dengan seluruh karyawan Kementerian BUMN, pada Rabu (11/12/2019) juga memberi wejangan kepada karyawan Kementerian guna menguatkan koordinasi internal.

Dia juga menegaskan akan terus menerapkan kerja sama dengan seluruh karyawan di tempat kerja barunya saat ini.


"Yang saya pastikan yang saya kerja kan sama semua untuk ke depannya juga, bukan karena sedang dipercayai saat ini," tambahnya.

"Semoga silahturahmi pagi ini [Rabu lalu] dengan teman-teman karyawan Kementerian BUMN menjadi semangat yang baru bagi seluruh karyawan dan juga bisa menerapkan akhlak yang baik dalam bekerja," kata Erick.

Selain sukses membangun bisnis, Erick juga berhasil menjalankan tugasnya sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), penyelenggaraan pesta olahraga bangsa Asia pada Agustus-September tahun lalu.


Apa dampak kebijakan Erick bagi emiten BUMN?

[Gambas:Video CNBC]

 

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2LXcRlg

December 15, 2019 at 03:27PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dear Milenials! Ini Pesan Penting Erick Thohir, Dijamin Oke"

Post a Comment

Powered by Blogger.