Search

Startup Ini Raup Rp825 Juta dari CT Sampai Bos Tokopedia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kompetisi startup Thinkubator memasuki babak akhir. Enam startup mempresentasikan bisnis mereka pada para tiga dewan juri dalam live pitching.

Ada tiga dewan juri dalam kompetisi ini. Chairul Tanjung Chairman CT Corp, Wiliam Tanuwijaya pendiri dan CEO Tokopedia dan Frederica Widyasari Dewi, Direktur Utama PT Kostudian Sentral Efek Indonesia. Tiap dewan juri diberikan modal Rp 500 juta untuk diberikan kepada 6 finalis.


Dari hasil live pitching, startup Nanobubble.id keluar sebagai pemenang karena berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 825 juta dari para dewan juri. Dana terbesar diberikan oleh William Tanuwijaya yang memberikan Rp 500 juta. Sisanya Chairul Tanjung Rp 200 juta dan Frederica Rp 125 juta.


Nanobubble adalah startup yang menggunakan teknologi nano untuk menciptakan gelembung udara dengan kadar oksigen tinggi. Teknologi ini mematikan virus yang ada di air dan membuat udang bisa berkembang dua kali lebih cepat dan produksi meningkat.

Selain Nanobubble, startup DarahKita mendapatkan pendanaan terbesar kedua Rp 200 juta. Ini adalah startup yang menghubungkan antara mereka yang mau mendonorkan darah dengan mereka yang membutuhkan darah.

Selanjutnya, startup Siaga Air Bersih (SIAB) yang mengumpulkan dana Rp 175 juta. Ini adalah startup yang memonitor, mengubah air kotor jadi bersih dan mendistribusikan air bersih ke pedesaan yang tidak mendapatkan pasokan air bersih.

Lalu startup Finiship yang mendapatkan pendanaan Rp 125 juta dari dewan juri. Finiship merupakan startup yang menawarkan aplikasi dalam bidang ekspor dan impor mulai dari pengurusan dokumen hingga tracking barang yang dikirimkan.

Ada juga startup Mandor.id yang mengumpulkan pendanaan Rp 100 juta. Startup ini menawarkan solusi dalam membangun rumah mulai dari perencanaan, pembangunan hingga monitoring proses pembangunan dan renovasi rumah. 

Startup Ngorder.id mendapatkan pendanaan Rp 75 juta. Ngorder merupakan startup internet of thing (IoT) yang menawarkan aplikasi yang memudahkan pedagang online untuk mengelola pesanan, pasang barang, pengiriman, hingga analisa bisnis hanya dalam satu aplikasi.

Selain mendapatkan pendanaan dari para dewan juri, keenam finalis live pitching juga akan mendapatkan dukungan pendanaan dengan total Rp 1,5 miliar dari Microsoft dan Trans Media.

(roy/gus)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2FJQtJF

March 30, 2019 at 04:23AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Startup Ini Raup Rp825 Juta dari CT Sampai Bos Tokopedia"

Post a Comment

Powered by Blogger.