Search

Menguak Misteri Lion Air PK-LQP yang Nahas

Jakarta, CNBC Indonesia - Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT menargetkan akan mempublikasikan hasil investigasi kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP pada Agustus mendatang. Hingga saat ini, progres dari investigasi sudah mencapai 90%.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menjanjikan akan segera merampungkan penyelidikan terhadap jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Laut Jawa pada Oktober 2018.

Pihak KNKT telah mengunduh data dari dua kotak hitam atau black box pesawat Boeing 737 Max 8 nahas tersebut. KNKT mengatakan tes simulator telah diadakan Desember lalu dan pihaknya telah mendapatkan 90% data yang diminta dari Boeing.

Selain itu, data rekaman pembicaraan di kokpit atau cockpit voice recorder (CVR) juga telah diunduh dan akan dianalisis dengan harapan akan dapat memberikan gambaran mengenai apa yang menyebabkan kecelakaan tersebut. Proses pemberian tanggapan masih berlangsung selama dua bulan ke depan dan diharapkan akan rampung di Juni.

Kecelakaan itu terjadi hanya beberapa menit setelah pesawat Lion Air lepas landas dari Jakarta menuju Tanjung Pinang. Insiden itu menewaskan seluruh 189 penumpang di dalam pesawat.

Lalu seperti apa bocoran investigasi kecelakaan pesawat tersebut? Andi Shalini memaparkannya di program Closing Bell CNBC Indonesia (Jumat, 22/03/2019) berikut ini.</span>

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Fv6jri

March 23, 2019 at 06:22PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menguak Misteri Lion Air PK-LQP yang Nahas"

Post a Comment

Powered by Blogger.