Search

Jokowi Minta Bandara Radin Inten Lampung Punya Kereta Khusus

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Baru Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Bandar Lampung, Jumat (8/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Jokowi sekaligus meresmikan terminal baru Bandar Udara Silampari, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Usai melakukan prosesi peresmian, Jokowi mengaku langsung memberikan instruksi khusus kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


Dalam waktu 2 minggu, bekas bos AP II itu diminta untuk menghadirkan penerbangan internasional mengingat selama ini bandara itu hanya melayani penerbangan domestik.

Jokowi Minta Bandara Radin Inten Lampung Punya Kereta KhususFoto: Jokowi Resmikan Bandara Lampung

Selain itu, Jokowi pun meminta agar transportasi dari kota menuju ke bandara melalui kereta bandara juga harus sudah mulai dipersiapkan.

"Sehingga kalau nanti kapasitas bandara itu membesar karena growth-nya sangat tinggi sekali di sini. tu sudah ada kereta bandaranya," kata Jokowi, seperti dikutip melalui laman setkab.go,id.

Kepala negara juga meminta agar perluasan terminal ke depannya diserahkan kepada AP II, sehingga anggaran pemerintah bisa lebih terkonsentrasi ke bandara lainnya.

"Ini akan mendukung percepatan pertumbuhan dari Bandara Radin Inten II," jelasnya

(dru)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2H8sxRT

March 08, 2019 at 06:05PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Minta Bandara Radin Inten Lampung Punya Kereta Khusus"

Post a Comment

Powered by Blogger.