Search

Jokowi Akan Resmikan MRT Jakarta Pagi Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta pagi ini, Minggu (24/3/2019).

Menurut agenda yang diterima CNBC Indonesia, peresmian tersebut akan berlokasi di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga akan ikut hadir dalam acara tersebut.


Selain meresmikan MRT Jakarta, Jokowi dan Budi Karya juga akan melaksanakan pencanangan pembangunan MRT Fase II dengan rute Bundaran HI-Kota. Saat ini,MRT Jakarta tengah melakukan uji publik jalur Lebak Bulus-Bundaran HI.


Setelah diresmikan, MRT Jakarta akan mulai beroperasi pada Senin (25/3/2019) esok. Pada operasi 25 Maret 2019, MRT Jakarta masih dapat dinikmati gratis dengan cara mengisi data di pintu masuk, kata Direktur MRT Jakarta William Sabandar beberapa waktu lalu.

Baru kemudian pada 1 April 2019 MRT Jakarta beroperasi secara komersial. Meski begitu, besaran tarifnya masih belum ditentukan.

Jokowi Akan Resmikan MRT Jakarta Pagi IniFoto: Infografis/Aturan Penggunaan Tiket MRT/Arie Pratama

"Jam operasional 5.30-22.30 dengan delapan rangkaian dengan headway 10 menit. Dalam dua bulan ke depan, kemungkinan Mei atau selambat-lambatnya Juni, jam operasional 5.00-24.00, ditambah jadi 16 rangkaian dengan headway saat jam sibuk lima menit dan di luar jam sibuk 10 menit," kata William.

MRT Jakarta berdiri pada 17 Juni 2008, dan mayoritas saham dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI 99,98%, PD Pasar Jaya 0,02%).

Saksikan video mengenai uji publik MRT Jakarta berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2HG89YK

March 24, 2019 at 02:09PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Akan Resmikan MRT Jakarta Pagi Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.