Search

Ini Loh Pasar Ikan Muara Baru, Pasar Tsukiji-nya Indonesia!

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo telah meresmikan pasar ikan modern, Muara Baru, di Penjaringan, Jakarta Utara. Pembangunan pasar ini menelan investasi sebesar Rp150 miliar.

Pasar Tsukiji merupakan pasar ikan terbesar di dunia yang terletak di Ginza, Tokyo. Pasar yang sudah beroperasi hampir 84 tahun itu saat ini memang terkenal dengan kebersihannya.

Impian Jokowi untuk memiliki PIM layaknya di Tsukiji, pun akhirnya menjad kenyataan setelah 2,5 tahun menunggu. Keberadaan pasar ini sekaligus menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki pasar tradisional yang bersih.

Pasar ini terdiri dari 894 kios basah (wet market) dan 155 kios kering (dry market). Beberapa fasilitas yang tersedia di sini, antara lain cold storage, food court, ruang pengepakan, instalasi pengolahan limbah, klinik, ATM, hingga masjid.

Pasar ini akan beroperasi mulai pukul 16:00 WIB hingga 00:00 WIB. Konsumen akan ditawarkan berbagai macam produk perikanan seperti cumi, gurita, tuna, tongkol, cakalang, bandeng, dan lain.

Lantas seperti apa pasar ikan modern muara baru tersebut? Berikut Liputan jurnalis CNBC Indonesia, Daniel Wiguna di program Closing Bell CNBC Indonesia.</span>

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2uoWUex

March 23, 2019 at 05:42PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Loh Pasar Ikan Muara Baru, Pasar Tsukiji-nya Indonesia!"

Post a Comment

Powered by Blogger.