Search

Harga Jasa Pahlawan Devisa

Remintansi dari pemerja migran Indonesia merupakan salah satu penyumbang devisa negara. Bank Indonesia dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) tengah menyempurnakan penghitungan remitansi pekerja migran Indonesia.

Tak ada yang menyangka, pekerja imigran asal Indonesia masih menjadi pahlawan devisa bagi bumi pertiwi. Pengiriman uang (remitansi) dari pekerja imigran berperan cukup besar dalam neraca transaksi berjalan.

Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), penerimaan remitansi dari pekerja imigran selama 2018 mencapai US$ 10,97 miliar atau setara Rp 153,58 triliun. Angka tersebut meningkat 24,66% dibandingkan periode 2017 yang tercatat US$ 8,8 miliar.

Namun sayangnya, para pahlawan devisa bagi Indonesia itu nyatanya tidak memiliki keahlian yang mumpuni. Meskipun mereka menjadi salah satu sektor yang menyumbang devisa dalam jumlah besar, namun tak semua memiliki pekerjaan yang layak.

Seperti apa harga jasa pahlawan devisa ini beberapa tahun ke belakang? Erwin Surya Brata memaparkannya di Closing Bell, CNBC Indonesia (Jumat, 22/03/2019).</span>

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2uqbliB

March 23, 2019 at 06:37PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Jasa Pahlawan Devisa"

Post a Comment

Powered by Blogger.