Search

BI: 2019, Rupiah Lebih Stabil!

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Indonesia meyakini nilai tukar rupiah akan stabil di 2019. Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Moneter Bank Indonesia, Nanang Hendarsah mengatakan, nilai tukar rupiah masih memiliki ruang untuk menguat karena dinilai masih undervalued secara fundamental.

Pada perdagangan akhir pekan ketiga Maret 2019, rupiah memang mengalami pelemahan setelah beberapa hari sebelumnya justru menguat. Sentimen global yang belum pasti diperparah dengan sentimen domestik dari meningkatnya permintaan dolar. 

Meski rupiah mengalami pelemahan di akhir pekan, namun otoritas moneter optimistis rupiah masih akan berjaya di waktu ke depan. Pasalnya secara fundamental, perekonomian yang menjadi tolok ukur rupiah masih mengalami penguatan. Selain itu, sentimen dovish-nya bank sentral Amerika Serikat atau The Fed diyakini bisa menjadi amunisi untuk penguatan rupiah lebih lanjut.

Simak wawancara selengkapnya Pangeran Punce bersama Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Moneter Bank Indonesia, Nanang Hendarsah di Closing Bell (Jumat, 22/03/2019) berikut ini.</span>

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Jycsa8

March 23, 2019 at 06:46PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BI: 2019, Rupiah Lebih Stabil!"

Post a Comment

Powered by Blogger.