Search

Baru Rilis, Film Horor "Us" Sukses Cetak Box Office Rp 995 M

Jakarta, CNBC Indonesia- Film "Us" karya Jordan Peele menarik sejumlah nomor box office di akhir pekan pada pembukaannya. Siapa sangka film itu menghasilkan US$ 70,25 juta (Rp 995 miliar) di AS dan menjadikan dirinya sebagai film horor terbaik ketiga yang debut dalam sejarah perfilman.

Dilansir dari CNBC International, "Us" sebelumnya memprediksi pembukaan US$ 50 juta (Rp 708 miliar) pada akhir pekan, tetapi penjualan tiket Kamis dan Jumat yang kuat membuat analis merevisi perkiraan mereka sampai Sabtu malam.

Baru Rilis, Film Horor Foto: Pemeran film "US" Lupita Nyong'o, Evan Alex, Shahadi Wright Joseph, dan Winston Duke menghadiri pemutaran perdana "Us" di Museum Seni Modern di New York City, New York, AS, 19 Maret 2019. REUTERS / Eduardo Munoz

Film ini menghasilkan US$ 29 juta (Rp 410 miliar) antara preview Kamis dan pertunjukan Jumat malam, awal yang kuat untuk film horor yang tidak disokong oleh franchise raksasa dalam penjualan tiketnya.

"Cukup dengan melahirkan dua film, Jordan Peele kini mengukuhkan dirinya sebagai 'brand' pencetak film horor berkualitas dan bisa mendatangkan untung besar di box office," kata Paul Dergarabedian, analis senior di Comscore.

"Us" bercerita tentang Adelaide Wilson (dibintangi pemenang Oscar- Lupita Nyong'o) dan keluarganya selama perjalanan ke rumah mereka di tepi pantai. Adelaide trauma oleh pengalaman di jalan lintas terdekat selama masa kecilnya dan semakin paranoid bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi selama liburan mereka.

Ketakutan terburuknya menjadi kenyataan ketika keluarganya dikunjungi oleh empat orang asing yang terlihat persis seperti yang dia takutkan selama ini.

Pembukaan box office senilai US $ 70 juta adalah debut film horor terbaik ketiga di belakang "It," yang menghasilkan US$ 123,4 juta (1,7 miliar) selama akhir pekan pertama September lalu dan "Halloween," yang menghasilkan US$ 76,2 juta (Rp 1 miliar) selama pembukaannya pada bulan Oktober. 

Film Peele memiliki pembukaan terbaik dari semua film horor original/

Secara internasional, "Us" menghasilkan US$ 16,7 juta, menjadikan total penghitungan di seluruh dunia menjadi US$ 86,9 juta (Rp 1,2 triliun).

Peele telah memperoleh pengaruh dengan Academy of Motion Picture Seni dan Ilmu Pengetahuan sejak film debut sutradara "Get Out" dinominasikan untuk tiga penghargaan pada tahun 2018. Peele pun pernah meraih Oscar sebagai pembuat skenario film asli terbaik untuk film. 

Dia juga seorang produser film "BlacKklansman" karya Spike Lee, yang mendapatkan nominasi gambar terbaik tahun ini, namun kalah dari "Green Book."

Saksikan video film-film box office yang masuk nominasi Oscar di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(gus)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Tug0dl

March 25, 2019 at 08:44PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Baru Rilis, Film Horor "Us" Sukses Cetak Box Office Rp 995 M"

Post a Comment

Powered by Blogger.