Search

Ada MRT Jakarta, Jokowi: Warga Bisa Tinggalkan Mobil Pribadi

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk mulai memakai transportasi umum seperti kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dan meninggalkan kendaraan pribadinya untuk mengurangi kemacetan.

Hal tersebut ia sampaikan saat meresmikan MRT pagi ini, Minggu (24/3/2019), di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI).


"Jadi gini, kalau (transportasi) ini diintegrasikan, masyarakat akan diberikan kemudahan-kemudahan untuk datang ke sebuah tempat sehingga meninggalkan motor pribadinya, meninggalkan mobil pribadinya. Karena lebih nyaman lebih cepat naik MRT, naik TransJakarta, naik nanti moda LRT yang akan segera selesai juga," katanya.

"Harapan kita itu, ke bandara enggak usah bawa mobil, menyebabkan macet. Bisa naik MRT, turun di Dukuh Atas pindah ke kereta bandara," tambahnya.

Dalam acara itu Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Ada MRT Jakarta, Jokowi: Warga Bisa Tinggalkan Mobil PribadiFoto: Peresmian MRT (Reuters/Willy Kurniawan)

MRT akan mulai beroperasi pada Senin (25/3/2019) esok dan masih dapat dinikmati gratis dengan cara mengisi data di pintu masuk. Baru kemudian MRT Jakarta beroperasi secara komersial pada 1 April 2019. Untuk kisaran tarifnya sendiri baru akan diumumkan Senin esok.

Selain mengajak warga untuk meninggalkan kendaraan pribadinya, Jokowi juga mengimbau warga agar mau menjaga dan merawat sarana transportasi tersebut dengan baik setelah dioperasikan.


"Moda yang terintegrasi inilah yang terus kita otak-atik agar segera bisa tersambung, terintegrasi betul. Yang paling penting, merawat, menjaga," tegasnya.

Selain meresmikan operasional MRT Jakarta, Jokowi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga melaksanakan pencanangan pembangunan MRT Fase II dengan rute Bundaran HI-Kota.

Saksikan video mengenai kota termacet di dunia, termasuk Jakarta, berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Fv0lGP

March 24, 2019 at 07:02PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada MRT Jakarta, Jokowi: Warga Bisa Tinggalkan Mobil Pribadi"

Post a Comment

Powered by Blogger.