Search

Ingin Kerja di Startup? Ini Kisaran Gajinya di 2019

Jakarta, CNBC Indonesia - Bekerja di sektor ekonomi digital terutama startup menjadi pilihan generasi milenial. Maklum, bekerja di sektor ini memberikan kebebasan untuk berkreativitas dengan gaji yang lebih tinggi ketimbang kerja kantoran.

Dalam laporan tahunan The Michael Page Salary Benchmark, kebutuhan akan talenta di bidang digital diprediksi akan meningkat 30-40% per tahun. Tren kebutuhan perekrutan terbesar adalah talenta digital dan fintech experience. Kebutuhan ini tumbuh seiring berkembangnya peer to peer lending dan bank ingin menjangkau masyarakat yang unbanked.

Lalu, pekerjaan spesialis Pasar modal Indonesia, Manager compliance, risk manager dan relation manager. Skill yang dibutuhkan adalah mereka yang mengenal fintech, alternatif investasi dan asuransi jiwa.


Mengutip Michael Page Salary Benchmark berikut daftar gaji para kerja di bidang teknologi dan ekonomi digital. Head of Data Analytics dengan gaji minimal Rp 68 juta per bulan dan maksimal Rp 86 juta per bulan.

Lalu Developer manager dengan gaji minimal Rp 25 juta per bulan dan maksimal Rp 35 juta per bulan. Engineer bergaji minimal Rp 25 juta per bulan dan maksimal Rp 35 juta per bulan.

Engineer bergaji minimal Rp 25 juta dengan maksimal Rp 35 juta. Senior engineer bergaji minimal Rp 30 juta dan maksimal Rp 40 juta. Product manager bergaji Rp 35 juta hingga Rp 45 juta. Chief of IT bergaji Rp 59 juta hingga Rp 84 juta per bulannya.

Dalam riset tersebut Michael Page memperkirakan akan ada kenaikan gaji antara 15% hingga 25% jika memilih pindah ke perusahaan lain yang bergerak dalam bidang yang sama. 

Saksikan video penjelasan tentang startup unicorn di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2U7DvKj

February 26, 2019 at 11:04PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Kerja di Startup? Ini Kisaran Gajinya di 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.