Search

Diskusi Dagang tak Jelas, Bursa Eropa Masih Kuat Menanjak

London, CNBC Indonesia - Bursa saham Eropa menguat saat dibuka, Jumat (1/2/2019), saat para investor menantikan dirilisnya data lapangan pekerjaan Amerika Serikat (AS) dan setelah diskusi dagang antara AS dan China berakhir tanpa kesepakatan.

Indeks acuan London FTSE 100 naik 0,3% menjadi 6.987,23 poin.


Di zona euro, indeks DAX 30 di Frankfurt naik 0,2% menjadi 11.198,46 poin dan CAC 40 di Paris naik 0,2% menjadi 5.004,65, dikutip dari AFP.

China setuju untuk meningkatkan impor barang-barang dari Amerika Serikat (AS) dan mempererat kerja sama dalam melindungi kekayaan intelektual dalam pembicaraan dagang di Washington, menurut kantor berita China Xinhua, Jumat (1/2/2019).

Presiden Donald Trump juga mengatakan ia akan segera bertemu dengan Presiden China Xi Jinping untuk mencoba mencapai kesepakatan perdagangan yang komprehensif.


Tercapainya kesepakatan dagang antara dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia itu sangat dinantikan para pelaku pasar global. Perang bea impor antara keduanya sejak awal tahun lalu telah mengguncang pasar keuangan global dan memperlambat laju pertumbuhan ekonomi dunia.

(prm)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2TqFqtc

February 01, 2019 at 11:20PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diskusi Dagang tak Jelas, Bursa Eropa Masih Kuat Menanjak"

Post a Comment

Powered by Blogger.