Search

Resmi Beroperasi, Simak Jadwal MRT Jakarta

Jakarta, CNBC Indonesia - Moda Raya Transportasi (MRT) Jakarta dinyatakan mulai beroperasi setelah diresmikan Presiden Joko Widodo, Minggu (24/3/2019) pagi, di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dalam peresmian itu turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, dan Direktur MRT Jakarta William Sabandar.


MRT Jakarta akan mulai beroperasi pada Senin (25/3/2019) esok dan masih dapat dinikmati gratis dengan cara mengisi data di pintu masuk. Baru kemudian pada 1 April 2019 MRT Jakarta beroperasi secara komersial meski besaran tarifnya baru akan diumumkan esok hari.


"Izinkan kami melaporkan, telah kita tuntaskan pembangunan 13 stasiun dan MRT akan beroperasi delapan rangkaian mulai pukul 05.30 WIB sampai 22.30 WIB hingga 1 April," kata Anies dalam sambutannya, Minggu.

Resmi Beroperasi, Simak Jadwal MRT JakartaFoto: Peresmian MRT (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

"Sesudah 1 April, rangkaian jadi 16 dan jam beroperasi mulai dari jam 5 sampai 12 malam," tambahnya.

Saat ini, MRT Jakarta memiliki 71 masinis dan 350 tenaga kerja operasional. Anies memperkirakan jumlah penumpang akan mencapai 65.000 per hari di tahap awal operasional dan akan ditingkatkan menjadi 130.000 per hari.


Pada saat ini, MRT telah terintegrasi dengan TransJakarta dan juga akan tersambung dengan kereta commuter line dan kereta api, tambahnya.

Pengerjaan MRT Jakarta tersebut menyerap 253.553 pekerja yang bekerja sejak groundbreaking hingga hari ini. (prm/prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2FyvXM1

March 24, 2019 at 06:00PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi Beroperasi, Simak Jadwal MRT Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.