Search

Menhub akan Rilis Aturan Tarif Baru, Saham Garuda Anjlok 13%

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) terjun bebas setelah banyak di lepas pelaku pasar. Saham GIAA anjlok hingga 13,64% dan terhenti pada harga Rp 462/ unit saham.

Sentimen negatif datang dari rencana pemerintah membuat regulasi baru terkait harga tiket. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku akan merilis regulasi khusus sebagai respons atas harga tiket pesawat yang masih mahal.

"Tiket nanti sore saya akan bikin regulasi. Datang aja ke sana (Kementerian Perhubungan). Pokoknya datang aja ramai-ramai," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (26/3/2019) siang.

Hal ini disampaikan Budi Karya setelah beredar notulensi rapat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang meminta penurunan harga tiket pesawat.

Selain itu, pembatalan pemesanan 49 unit pesawat Boeing 737 MAX 8 secara resmi oleh perusahaan diyakini menjadi salah satu penyebabnya. Jatuhnya Ethiopian Airlines dan Lion Air yang menggunakan pesawat tersebut menjadi alasannya.

Ari Askhara selaku Direktur Utama GIAA mengatakan perusahaannya berpotensi kehilangan pendapatan US$ 26 juta apabila negosiasi Garuda dengan Boeing tidak menemukan titik temu maupun berakhir dengan kebuntuan.

Bagaimana pergerakan harga saham GIAA selanjutnya? Berikut analisis Tim Riset CNBC Indonesia secara teknikal.

Saham Garuda Anjlok Setelah Terbang Tinggi, Sampai Berapa?Sumber: Refinitiv
Setelah menguat lebih dari 50% sejak awal tahun, GIAA terlihat mulai memasuki fase koreksi minor trend dalam jangka menengahnya, hal ini tercermin dari posisi harganya yang bergerak di bawah rata-rata harganya selama lima puluh hari (moving average/MA50).

Terbentuknya pola long black candle membuat GIAA berpotensi turun menguji level Rp 424/unit saham, level tersebut merupakan penghalang kenaikan terdekatnya (resistance).

TIM RISET CNBC INDONESIA (yam/hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2OqzleF

March 26, 2019 at 11:52PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub akan Rilis Aturan Tarif Baru, Saham Garuda Anjlok 13%"

Post a Comment

Powered by Blogger.