Search

Kampanye di Banten, Jokowi Lagi-lagi Promosi 3 Kartu 'Sakti'

Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Presiden Nomor Urut 01 sekaligus petahana Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye akbar yang digelar di Lapangan Ciceri, Serang, Banten.

Dalam orasinya, Jokowi kembali mempromosikan tiga 'kartu sakti' yang menjadi program utamanya kepada masyarakat Banten, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Sembako.

"Saya ingin mengenalkan tiga kartu," kata Jokowi saat memberikan orasi di atas panggung, Minggu (24/3/2019).


Pertama, KIP. Selama ini pemegang KIP hanyalah anak sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA). Jika terpilh kembali menjadi kepala negara, Jokowi berjanji akan memperluas cakupan penerima KIP.


'Ke depan, KIP kuliah. Tolong cari KIP kuliah ini. Siapa yang tidak setuju silahkan maju. Ada yang tidak setuju? Program bagus tidak setuju," kelakar Jokowi.

Kedua, adalah Kartu Pra-Kerja yang diharapkan dapat memberikan bekal lebih bagi para calon pekerja sebelum betul-betul masuk ke dalam dunia profesional.

"Lulusan SMA/SMK tolong cari kartu seperti ini. Akan dilatih baik di BUMN, Kementerian, BLK, dan di dalam dan di luar negeri akan dilakukan seperti ini," katanya.

"Setelah di-training akan dimudahkan. Di kartu ini diberikan insentif honor. Sehingga Saudara mendapatkan pekerjaan. Siapa yang setuju tunjuk jari. Yang tidak setuju silahkan maju," jelas Jokowi di depan pendukungnya.

Kampanye di Banten, Jokowi Lagi-lagi Promosi 3 Kartu 'Sakti'Foto: jokowi acara millenial road safty festival/Biro pers kepresidenan

Ketiga, adalah Kartu Sembako. Jokowi menegaskan kehadiran kartu tersebut diharapkan dapat semakin membantu ibu rumah tangga untuk memenuhi kebutuhannya.

"Dengan kartu ini pembelian beras, gula akan diberikan diskon besar-besaran. Ibu-ibu setuju? Tiga kali nih. Yang tidak setuju silahkan maju naik sini," kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi pernah mengenalkan Kartu KIP Kuliah dan Pra-Kerja saat berbicara di hadapan milenial dalam pembukaan Festival Satu Indonesia Inspirasi Talks di Istora Senayan, Minggu (10/3/2019).

"Ini mengingatkan saya kekhawatiran dan ketakutan saya saat kecil masih sekolah apa bisa kuliah atau tidak. Ini jawabannya sekarang," ujarnya ketika itu sebelum memperkenalkan dua kartu saktinya.

"Setelah pegang kartu ini dan lulus training tapi belum dapat kesempatan kerja nanti akan dapat insentif honor dalam kurum waktu enam bulan sampai satu tahun," jelas Jokowi.

Kartu Sembako sendiri sudah pernah ia perkenalkan dalam Konvensi Rakyat di SICC, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019) malam.

(prm/prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2USmIeM

March 25, 2019 at 01:25PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kampanye di Banten, Jokowi Lagi-lagi Promosi 3 Kartu 'Sakti'"

Post a Comment

Powered by Blogger.