Search

Akankah Kartu Kredit Apple Card Tersedia di RI?

Jakarta, CNBC Indonesia - Kartu kredit terbaru Apple bisa saja tersedia secara internasional, kata chief executive officer Goldman Sachs International kepada CNBC, Selasa (26/3/2019).

Bank investasi asal Amerika Serikat (AS) itu telah membuat upaya baru untuk memperluas basis kliennya, yaitu dengan membuka bank ritel online bernama Marcus pada tahun 2016, yang diluncurkan ke Inggris tahun lalu.


Goldman juga mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka bermitra dengan Apple untuk membuat kartu kredit.

"Produk itu (Apple Card) akan kami mulai berlakukan di AS, tetapi seiring waktu, tentu saja, kami akan memikirkan peluang internasional untuk itu," kata CEO Goldman Sachs International Richard Gnodde kepada Elizabeth Schulze dari CNBC, Selasa.

Kartu kredit yang terhubung dengan Goldman itu menawarkan cash back, termasuk potongan 3% untuk pembelian langsung produk Apple. Pada akhirnya, kartu ini akan memperluas sumber pendapatan Apple dan juga meningkatkan dorongan Goldman untuk masuk ke dalam bisnis penawaran ritel yang berbeda.

Akankah Kartu Kredit Apple Card Tersedia di RI?Foto: Apple Card (Reuters/Stephen Lam)

Pengguna iPhone Apple yang berbasis di AS akan dapat memperoleh kartu tersebut pada musim panas ini.

"Kami akan meluncurkannya selama musim panas dan kami pikir kartu itu akan menyebar dengan cepat," tambah Gnodde.

Bank investasi itu biasanya menawarkan layanannya kepada pemerintah, perusahaan dan investor institusi. Tetapi, baru-baru ini, Goldman mencoba untuk meningkatkan basis kliennya dan berencana untuk melanjutkan bisnis ini.


Bank juga memiliki rencana untuk membawa bank ritel online, Marcus, ke Jerman, seperti dikutip dari CNBC International.


"Langkah selanjutnya adalah masuk ke Eropa, bank itu akan tersedia di Jerman," kata Gnodde kepada CNBC. "Tapi kami benar-benar ingin membuat bisnis di Inggris meningkat dan berjalan dan tentu saja kami punya waktu untuk dihabiskan di sini sebelum kami pindah ke sana."

Marcus telah melihat minat yang kuat di Inggris. Dalam sekitar enam bulan, bank itu telah memperoleh lebih dari 200.000 klien dan US$ 10 miliar dalam bentuk deposito, kata Gnodde.

Saksikan video peluncuran layanan baru Apple berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2JCep5p

March 27, 2019 at 12:57AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akankah Kartu Kredit Apple Card Tersedia di RI?"

Post a Comment

Powered by Blogger.