Search

Tiba di Hanoi, Kim Jong Un Sidak Kedubes Korut

Hanoi, CNBC Indonesia - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi kedutaan negaranya di Hanoi pada Selasa (26/2/2019), dan merupakan jalan-jalan pertamanya begitu tiba di ibu kota Vietnam ini.

Tujuan utama kedatangan Kim ke Vietnam adalah untuk mengadakan pertemuan puncak kedua dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang sedang berada dalam penerbangan menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One. Trump dijadwalkan tiba di Hanoi pada Selasa malam.


Reuters melaporkan, Kim meninggalkan hotelnya di pusat kota Hanoi dengan limusin dan memasuki kedutaan besar Korea Utara (Korut) sekitar pukul 05.00 sore waktu setempat.

Kim tiba di Vietnam pada hari sebelumnya, setelah melakukan perjalanan dari Korea Utara melintasi China dengan kereta api selama hampir tiga hari.

Pertemuan kedua antara Presiden AS dan Pemimpin Korut ini dalam rangka membahas kesepakatan implementasi janji Korea Utara soal penghapusan senjata nuklir, yang dibuat pada pertemuan puncak pertama mereka di Singapura pada Juni 2018.

Foto: Pertemuan pertama Kim Jong Un dan Trump, Juni 2018 di Singapura/ REUTERS/Jonathan Ernst


(tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2U8TlEF

February 27, 2019 at 02:18AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiba di Hanoi, Kim Jong Un Sidak Kedubes Korut"

Post a Comment

Powered by Blogger.