Search

Jelang Lebaran, Bagaimana Kesiapan Jalan Tol Cipali?

Subang, CNBC Indonesia - PT Lintas Marga Sedaya menyiapkan sejumlah langkah untuk kesiapan Jalan Tol Cipali, jelang mudik Lebaran 2019. Vice President Director PT Lintas Marga Sedaya, Firdaus Azis, menyebut, langkah yang diambil mengacu pada evaluasi di tahun 2018 silam.

"Kita berusaha agar kesiapan ini dari tahun ke tahun lebih baik. Ada beberapa yang harus kita improve (tingkatkan), misalnya dari aspek kenyamanan," ujarnya kepada CNBC Indonesia di kantor cabang PT Lintas Marga Sedaya, Subang, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Jelang Lebaran, Bagaimana Kesiapan Jalan Tol Cipali?Foto: Shalini


Firdaus menjelaskan, demi kenyamanan pengguna tol, sejumlah rest area dibenahi. Pembenahan di antaranya dengan menambah kapasitas parkir di KM 130 dan KM 86. Selain itu, untuk mencegah kelangkaan BBM, pihaknya juga menyiapkan fasilitas tambahan di SPBU.

"Kita juga mempersiapkan jerigen-jerigen untuk bahan bakar karena selama ini kan salah satu menjadi kendala. Kita lihat dari sekarang aspek kenyamanan, kita tingkatkan karena sebelumnya jumlahnya kita rasa untuk mencukupi sekarang kita tingkatkan," urainya.

Tak hanya itu, sisi keamanan dan keselamatan juga menjadi perhatian. Dikatakan, terdapat tambahan lampu strobo di 5 titik yang diindikasikan rawan terjadi kecelakaan.

"Jadi kita berinisiatif untuk mengurangi kecelakaan kita tambah dengan lampu strobo istilahnya," bebernya.

Jelang Lebaran, Bagaimana Kesiapan Jalan Tol Cipali?Foto: Rivi Satrianegara

Kemudian dari sisi keindahan, Jalan Tol Cipali juga memugar setiap interchange. Ada tema tertentu yang disematkan dalam setiap akses masuk dan keluar. Dalam hal ini, banyak penanaman bunga bougenville yang mulai dilakukan.

"Sudah mulai ditanam ada di Cikopo, Subang, Kalijati itu kita bikin ada temanya nanti ada colour of yellow, romantic, pink dan sebagainya jadi nanti kalau udah tumbuh besar dua sampai tiga tahun lagi, nuansanya itu bakal berasa di luar negeri," tandasnya.

Sejalan dengan itu, dari sisi transaksi, menurutnya sudah lebih praktis karena penggunaan e-toll sudah kian masif.

"Orang sudah terbiasa dengan e-toll, kita siapkan gardu sampai maksimal 26 gardu di Gerbang Palimanan," pungkasnya.

Simak video Menteri BUMN menelusuri jalan tol Trans Jawa di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TclblZ

February 24, 2019 at 11:40PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Lebaran, Bagaimana Kesiapan Jalan Tol Cipali?"

Post a Comment

Powered by Blogger.