Search

Sektor Finansial Melejit, IHSG Bisa Bertahan Hijau

Jakarta,CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hingga penutupan sesi I mengalami penguatan 0,18% ke level 6.453, Rabu (6/3/2019). Bursa saham domestik menguat pada saat bursa saham Asia bergerak variatif.

Pelaku pasar saham Asia masih mencermati hubungan AS-China. Mike Pompeo, Menteri Luar Negeri AS, menyatakan Presiden Donald Trump bisa saja membatalkan kesepakatan dagang dengan China jika hasilnya tidak menguntungkan.


"Perkembangan (perundingan dengan China) memang baik, tetapi harus benar. Ini harus berguna bagi AS, jika tidak maka akan kami paksakan terus. Kami akan mencoba mendapatkan hasil yang baik, saya percaya itu bisa," lanjutnya, seperti dikutip dari Reuters.

IHSG terdorong ke zona hijau berkat sektor finansial yang menguat 0,65% dan menyumbang 12 poin penguatan. Sektor keuangan mulai membalikkan keadaan setelah enam hari terakhir lebih banyak menetap di zona merah.

Perdagangan tampak lebih meriah dari biasanya hingga mencatatkan Rp 11 triliun, hal ini dikarenakan adanya transaksi di pasar non reguler yang terjadi pada saham MASA senilai Rp 4,19 triliun.

Adapun investor asing pada siang ini membukukan jual bersih (net sell) mencapai Rp 85 miliar di pasar reguler. Saham LPPF paling banyak di jual yakni (Rp 72 miliar), GGRM (Rp 16,9 miliar), BBCA (Rp 16 miliar) dan PGAS (Rp 12 miliar). (yam/hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2XEBKXk

March 06, 2019 at 08:34PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sektor Finansial Melejit, IHSG Bisa Bertahan Hijau"

Post a Comment

Powered by Blogger.