Search

Sedang Ditekan Dolar AS, Rupiah Punya Kans untuk Imbang

Jakarta, CNBC Indonesia - Rupiah jelang siang kembali terpantau melemah tipis terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Efek dari Bank Indonesia (BI) yang menahan suku bunga BI 7 day RR di level yang sama membuat rupiah karena sweetener bagi investor asing tidak bertambah.

Hasil dari Rapat Dewan Gubernur (RDG-BI) kemarin, Kamis (21/2/2018), memutuskan suku bunga tetap pada level 6%. Sebanyak 13 ekonom yang dihimpun Tim CNBC Indonesia secara aklamasi memperkirakan BI mempertahankan suku bunga acuan di level 6%.

Secara teknikal, rupiah sebenarnya sama kuat dengan lawannya dolar Amerika Serikat (AS). Hal ini tercermin dari pergerakan Dolar AS terhadap rupiah yang bergerak tepat di rata-ratanya selama lima hari (moving average five/MA5).

Rupiah Mulai Imbangi Dolar AS Dalam Tren Jangka PendekSumber: Refinitiv
Potensi penguatan rupiah sebenarnya lebih besar karena level jenuh belinya (overbought) masih cukup jauh dibandingkan dolar AS, menurut indikator teknikal stochastic slow di atas.

Fluktuasi pergerakan rupiah pada akhir pekan ini sepertinya tidak terlalu kencang. Pergerakannya berpotensi antara Rp 14.000 hingga Rp 14.100 per dolar AS.

TIM RISET CNBC INDONESIA (yam)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2GTNJdy

February 22, 2019 at 06:23PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sedang Ditekan Dolar AS, Rupiah Punya Kans untuk Imbang"

Post a Comment

Powered by Blogger.