Search

Aduh! Chelsea Dihukum Satu Musim Tak Boleh Beli Pemain

Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi pencinta klub sepak bola asal London, Inggris, FC Chelsea harus bisa menerima kenyataaan pahit mendapat sanksi dari Federal International Football Association (FIFA). Klub sepak bola yang dimiliki Roman Abramovich ini tak boleh melakukan transfer atau jual beli pemain dalam satu musim kompetisi.

Chlesea disanksi karena mengontrak sebanyak 29 pemain dengan usia di bawah 18 tahun. FIFA menghukum Chelsea dengan melarang klub yang pernah menjuarai Liga Premier 2017 ini, melakukan rekrutmen pemain baru.


Seperti di lansir CNBC Internasional, Chelsea menampik tudingan FIFA, bahkan berencana mengajukan banding. Pasalnya, FIFA tak hanya melarang Chelsea melakukan rekrutmen pemain baru tapi juga tidak mengizinkan transfer pemain.

Untung saja transfer pemain posisi gelandang yakni, Christian Pulisic, dengan kesepatan sebesar US$ 78 juta dari Borussia Dortmund telah deal pada musim panas, sebelum adanya larangan dari FIFA. Begitu juga dengan kesepakatan pinjam pemain yang telah deal 18 bulan lalu, atas nama Gonzalo Higuain.


Tak hanya itu, FIFA juga telah menjatuhkan denda pada Chelsea sebesar US$ 600 ribu atau lebih dari Rp 8,4 miliar (kurs Rp 14.055). FIFA juga memberi estimasi waktu 90 hari nagi Chelsea untuk menata ulang regulasinya terkait perekrutan pemain.

Selain menjatuhkan denda pada Chelsea, FIFA juga mendenda English Football Association (FA) sebesar US$ 510 ribu atau lebih dari Rp 7 miliar. (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2GLcCJp

February 23, 2019 at 09:52PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aduh! Chelsea Dihukum Satu Musim Tak Boleh Beli Pemain"

Post a Comment

Powered by Blogger.