Search

Cari Cuan di Akhir Pekan, Perhatikan Saham GGRM hingga TLKM

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menutup perdagangan Kamis kemarin (1/8/2019) dengan pelemahan sebesar 0,14% ke level 6.381,54.

Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga ditransaksikan di zona merah: indeks Shanghai jatuh 0,81%, indeks Hang Seng melemah 0,76%, indeks Straits Times terkoreksi 0,27%, dan indeks Kospi berkurang 0,36%.

Untuk perdagangan Jumat ini (2/8/2019) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.


Samuel Sekuritas - IHSG Ambivalen
IHSG berhasil mencatat penguatan teknikal atau technical rebound dari level support (batas bawah) 6.300, dan kini masih cenderung ambivalen pascakeputusan The Fed, bank sentral AS, yang memangkas suku bunga acuan sebanyak 25 bps (basis poin).

Saham pilihan:
GGRM
MEDC
PNBN
BBNI

Artha Sekuritas - Ada Potensi Penguatan IHSG
IHSG diprediksi menguat, indikator Stochastic membentuk golden cross mengindikasikan ada potensi penguatan. Pergerakan IHSG diperkirakan masih akan terbatas karena masih adanya tekanan dari faktor global dan rilis laporan keuangan beberapa emiten yang dianggap di bawah ekspektasi.

Saham pilihan:
BBRI
ASII
CTRA
SMRA


Panin Sekuritas - IHSG Uji Resisten
Pemangkasan suku bunga acuan The Fed tampak sudah diantisipasi oleh pasar sehingga aksi profit taking menghujani IHSG kemarin dan membuat indeks gagal menguat. Namun, arus masuk dana asing kembali besar dan IHSG ditutup menurun sangat sedikit sehingga koreksi ini tidak perlu dikhawatirkan. Secara teknikal IHSG menguji resistance (batas atas) MA20 (rerata 20 hari terakhir) pada 6.390.

Saham pilihan:
HRTA
KLBF
MNCN
SMGR

Indosurya Bersinar Sekuritas - Outflow Bawa Optimisme Bagi IHSG
Melongok gelombang capital inflow yang masih tercatat cukup besar dibanding outflow dalam setahun sebelumnya, menunjukkan bahwa kenyamanan investor masih cukup besar dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia, potensi penguatan masih akan terlihat dalam pergerakan IHSG hari ini.

Saham pilihan:
ASII
ASRI
SRIL
TLKM

(tas/tas)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3351v5R

August 02, 2019 at 03:24PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cari Cuan di Akhir Pekan, Perhatikan Saham GGRM hingga TLKM"

Post a Comment

Powered by Blogger.