Search

Membedah Peluang Cuan di Sukri SR-011

Branch Channel Sales Head Bank Mega, FX Surjobroto bahkan menyebut, keuntungan investasi di Sukuk ini bisa dinikmati mulai dari yang berkantong tipis hingga yang berkantong tebal.

"Mau investasi kecil sampai Rp2 miliar pun, kupon yang diperoleh sama," katanya dalam acara Investime di  CNBC Indonesia TV, Rabu (6/3/2019).</span>

Menarik? Masih ada lagi. Dia menyebut, investasi jenis ini juga minim resiko. Asalkan, investor sudah paham betul dan merinci kebutuhan serta profil investasi yang diinginkan. Pastikan, uang yang diinvestasikan dalam bentuk SBN adalah uang "nganggur" alias belum terpakai sampai jatuh tempo SBN.


Lalu, bagaimana dengan Reksadana? Investasi yang satu ini juga patut dilirik. Apalagi reksadana punya berbagai jenis mulai dari reksadana saham, mata uang, hingga pendapatan tetap yang juga memuat unsur investasi obligasi di dalamnya.


Investor bisa memilih, dan menghitung reksadana mana yang menguntungkan disertai dengan imbal hasil yang akan diterima hingga masa investasi berakhir. </span>

Perlu diingat, investasi dalam bentuk reksadana adalah tanpa batas alias investor sendiri yang menentukan, berapa lama akan menempatkan uangnya di instrumen ini. Produknya juga bebas dipilih, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.


Pertanyaannya, investasi mana yang menguntungkan dan patut jadi pilihan di tengah kondisi saat ini? Surjobroto mengatakan jika kedua investasi ini, baik obligasi dan reksadana keduanya bisa dipilih. Sebab, jika memiliki sejumlah uang, menurutnya akan lebih baik jika diinvestasikan ke dalam beberapa kantong investasi.


"Kan kalau obligasi untuk investasi yang hanya 3 bulanan, reksadana bisa untuk yang jangka panjang," tutupnya.

Saksikan video Untungnya Investasi di Sukuk Ritel-011
[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2VIBYL0

March 08, 2019 at 12:21AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Membedah Peluang Cuan di Sukri SR-011"

Post a Comment

Powered by Blogger.